Alex Noerdin: Keamanan Asian Games Harga Mati

46
JAGA KEAMANAN – Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara, dan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Irwan berbincang mengenai penjagaan keamanan Asian Games usai apel, Selasa (14/8/2018). (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin dengan tegas menyatakan kelancaran pelaksanaan Asian Games 2018 mempertaruhkan nama baik bangsa Indonesia.

“Karena itu keamanan dan kelancaran pelaksanaan Asian Games ini adalah harga mati. Kita semua harus bekerja sama mensukseskan even akbar ini, utamanya jajaran TNI dan Kepolisian serta seluruh masyarakat Kota Palembang,” kata Alex saat memimpin apel pasukan Operasi Among Raga Musi 2018 di Jakabaring Sport City (JSC), Selasa (14/8/2018).

Apel digelar Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol  Drs Zulkarnain Adinegara, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Irwan, Pj Walikota Palembang, Dr Akhmad Najib, dan bertindak sebagai komandan apel yaitu Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu H Bintono.

Apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan terkait pengamanan dan persiapan Kota Palembang sebagai tuan rumah perhelatan olahraga terbesar kedua di dunia ini.

“Kita seluruh masyarakat Indonesia patut berbangga karena Indonesia kembali dipercaya sebagai tuan rumah setelah pelaksanaan Asian Games kedua tahun 1962 di Jakarta, dan lebih bangganya lagi, 2018 ini Palembang menjadi tuan rumah bersama Jakarta,” ujar Alex.

Senada disampaikan Pj Walikota Palembang Akhmad Najib yang mengajak seluruh masyarakat Kota Palembang untuk turut aktif dalam menyambut Asian Games 2018.

“Seluruh masyarakat Palembang harus mengambil momentum ini, manfaatkan even besar ini. Pasalnya, pertumbuhan ekonomi akan meningkat, perputaran uang meningkat, masyarakat Palembang harus mampu melihat peluang ini,” ujarnya.

Namun yang paling penting, lanjut Najib, masyarakat harus menjaga keamanan dan ketertiban Kota Palembang. “Kita buat seluruh tamu yang hadir di Palembang merasa nyaman dan aman, buat mereka terkesan, sehingga akan terkenang dan suatu saat akan kembali ke Palembang,” kata Akhmad Najib. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here