Awal April Mulai Geber Latihan

28
Kas Hartadi saat penandatangan kontrak bersama manajemen SFC.

Palembang, SumselSatu.com

Kas Hartadi sudah resmi menjadi Pelatih Sriwijaya FC musim 2019. Arsitek asal Solo itu dikontrak manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) dengan durasi satu tahun. Pelatih yang membawa Kalteng Putra promosi ke Liga 1 ini akan ditemani oleh Hartono Ruslan sebagai asisten dan Ferry Rotinsulu yang menjabat pelatih kiper.

“Saya dikontrak Sriwijaya FC selama setahun dan ditargetkan menjuarai Liga 2 musim ini, dan promosi ke Liga 1 di tahun 2020,” kata Kas Hartadi kepada SumselSatu.com, Selasa (19/3/2019).

Kas Hartadi mengaku, akan langsung pulang ke Solo usai melakukan penandatangan kontrak, Senin (18/3/2019). Dia ingin fokus mempersiapkan tim, sembari terus berburu pemain untuk menghuni skuad Laskar Wong Kito.

“Hari ini saya pulang ke Solo dulu. Kita berkumpul lagi untuk mempersiapkan tim sekaligus memulai latihan pada 1 April nanti,” tegas pelatih berjuluk Kijang dari Solo itu.

Menurut Kas, ia sudah bicara dengan manajemen mengenai pemain buruannya.

“Sebenarnya beberapa musim lalu saya ingin kembali ke SFC, tapi baru kali ini terealisasi. Target tentunya ingin juara Liga 2. Komposisi pemain inginnya 70 persen senior, 30 persen muda. Kami sekarang masih cari pemain yang berpengalaman. Nama-namanya belum bisa kami sebut sekarang,” tutur Kas.

Kas Hartadi merupakan sosok yang tidak asing lagi di kancah sepakbola Sumatera Selatan. Ia sebelumnya merupakan pelatih Sekolah Sepak Bola SYSA Musi Banyuasin. Kemudian, ia dipercaya menjadi pelatih Sriwijaya FC U-21 sebelum akhirnya dipercaya menjadi asisten pelatih Ivan Kolev.

Saat Ivan Kolev didepak oleh manajemen SFC pada musim kompetisi 2011 lantaran gagal mewujudkan target juara karena hanya mampu membawa klub finis di urutan ke-5, manajemen klub pun akhirnya menyerahkan kursi pelatih ke Kas Hartadi. Bersama sejumlah pemain senior di antaranya, Ferry Rotinsulu, Supardi, Mahyadi Panggabean, Ponaryo Astaman, Firman Utina, Nova Arianto, M Ridwan, Siswanto dan pemain asing legenda yakni Keith Kayamba Gumbs, ia berhasil meraih trofi juara Indonesia Super League (ISL) 2011-2012. #ari

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here