Azhari Haris Diusulkan Jadi Wakil Ketua DPRD Palembang

23
Azhari Haris (FOTO: IST)

Palembang, SumselSatu.com

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang 2019-2024 dari Partai Amanat Nasional (PAN), Azhari Harris diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN untuk menjadi Wakil Ketua DPRD Palembang. Selain itu, ada nama Ruspanda Karibulah dan Dauli.

Fajar Febriansyah, Ketua Hafisz Tohir Center (HTC) mengatakan,  munculnya tokoh-tokoh muda yang potensial dan punya rekam jejak yang bagus untuk diberikan kesempatan memimpin.

“Partai yang kami cintai ini mau maju dan disukai oleh milenial maka harus menempatkan milenial pada posisi yang strategis. Tujuannya agar pesan-pesan dan aspirasi dari kaum milenial dapat diwakilkan oleh PAN di parlemen Palembang,” kata Fajar, Rabu (14/8/2019).

“Kursi yang diperoleh dari dapil Azhari sebagai pendatang baru didapat dengan penuh, tanpa ada gugatan perselisihan sampai di Mahkamah Konstitusi. Itu memperlihatkan kemampuan olah politik yang luar biasa sebagai pendatang baru yang masih sangat muda,” tambah Fajar.

Dia mengatakan, jika DPP PAN menetapkan Azhari sebagai Pimpinan DPRD Palembang, maka bisa saja PAN menjadi barometer nasional partai yang terbuka dengan kaum milenial.

“Kami dukung penuh tokoh milenial yang potensial seperti Azhari,” kata Fajar.

Farid , pengurus DPC PAN di Palembang menyatakan, 80 persen DPC PAN mendukung Azhari Harris untuk duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Palembang.

“Karena beliau adalah kader milenial dan dibutuhkan Kota Palembang ke depannya. Jadi politisi muda ini dapat mengimbangi politisi senior di DPRD Palembang,” katanya.

Terpisah, Azhari Harris  berharap, DPRD Palembang ke depan dapat menyerap aspirasi yang benar-benar memperhatikan dan memperjuangkan masyarakat.

“Dengan hadirnya kaum milenial di jajaran Pimpinan DPRD Kota Palembang. Dengan adanya keterwakilan kaum milenial ini kami ubah konsep pemikiran wakil rakyat yang selama ini dipandang jauh dari masyarakat menjadi lebih dekat dan mengayomi,” kata dia. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here