Begini Meriahnya Perayaan Jelang HUT RI ke-72 di Rutan Baturaja

49
Lomba warga binaan Rutan Baturaja.

Baturaja, SumselSatu.com – Banyak hal yang bisa dilakukan dalam rangka memeriahkan puncak HUT RI ke-72. Seperti yang dilakukan oleh Rumah Tahanan Negara (Rutan) Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU) ini. Mereka menyelenggarakan aneka lomba dan keterampilan bagi warga binaannya.

“Lomba ini bertujuan untuk memupuk rasa kekeluargaan antar warga binaan dan petugas serta mengapresiasi bakat menyanyi mereka dalam lagu daerah. Tentunya ini juga bentuk hiburan bagi mereka dan dorongan dalam upaya pembinaan dan penyaluran minat,” ujar Karutan Baturaja, Herdianto, Senin (14/8/217).

Herdianto menyebutkan, dalam kegiatan tersebut, untuk lomba karaoke diikuti 39 warga binaan laki- laki dan perempuan. Kemudian, untuk lomba bakiak panjang melibatkan utusan pe rkamar (20 kamar). Wajah bahagia tampak dari raut muka warga binaan dan juga petugas yang menjadi juri.

Meski perayaan HUT RI, namun mereka tetap dalam tahanan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Untuk pengumuman sendiri, akan kami sampaikan tepat di puncak HUT RI ke-72. Kami juga akan menggelar upacara dari dalam Rutan. Tentunya, ini juga merupakan bentuk penyadaran supaya mereka bisa lebih baik lagi,” tandasnya. (min/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here