Bentuk Tim Investigasi Selidiki Rumah Dinas Roboh

47
TINJAU LOKASI-Plt Bupati OKI M Rifai saat meninjau kondisi rumah dinas yang ambruk, Rabu (28/2/2018).

Kayu Agung, SumselSatu.com

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) M Rifai membentuk tim investigasi yang terdiri dari pihak inspektorat, kejaksaan dan pihak kepolisian termasuk mengundang tim ahli, untuk melakukan investigasi ambruknya Rumah Dinas (Rumdin) Bupati OKI yang terjadi Selasa, (27/2/2018) sekitar pukul pukul 18.20WIB.

“Ambruknya Rumdin tersebut merupakan suatu musibah akan tetapi kesalahan tetap ada. Saya anggap ini suatu musibah tidak mungkin kontraktor itu tidak melalui perhitungan tapi kesalahan itu pasti ada,” ujar M Rifai saat meninjau rumah dinas yang ambruk, Rabu (28/2/2018).

Terkait indikasi perencanaan yang kurang matang atau tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB), semua kemungkinan masih ada dan mereka masih menunggu hasil penyelidikan tim ivestigasi.

“Perbaikan kerusakan yang diakibatkan robohnya rangka baja penyangga atap rumah jabatan tersebut akan disegerakan setelah mendapat hasil kajian tim teknis dari Pemkab maupun Kejaksaan. Setelah ada hasil investigasi ini segera kita lakukan perbaikan secepatnya. Lagi pula pabrikan baja ringan ini memberi garansi” Ungkap Rifa’i.

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda OKI Madani, ST, mengungkapkan, rehab rumah jabatan bupati OKI dimulai sejak tahun 2015. Madani menyebut, rangka baja ringan yang digunakan sebagai rangka penopang genteng sudah memiliki Sertifikat Laik Fungsi (SLF). Pihak pabrikan menurut Madan, bahkan memberi garansi 10 tahun untuk kerusakan dan kesalahan teknis.

“Ada SLF nya dan Pihak Pabrik memberikan garansi hingga sepuluh tahun mereka siap ganti dan perbaiki,” ungkap Madani. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here