Beragam Aksi Meriahkan Perayaan HUT ke-72 TNI

31

Palembang, SumselSatu.com

Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq akan bertindak sebagai Inspektur Upacara pada puncak peringatan HUT ke-72 TNI tahun 2017 yang dilaksanakan di Stadion Garuda Sriwijaya, Jasdam II/Swj Km 9 Palembang, Kamis (5/10/2017). Sementara Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto, S.Sos akan bertugas sebagai Pengucap Sapta Marga para Upacara Parade HUT TNI terpusat yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, selaku Inspektur Upacara di Pantai Indah Kiat Cilegon, Banten.

Pada puncak perayaan upacara parade HUT ke-72, yang akan dihadiri pejabat TNI/Polri, Pemda maupun komponen masyarakat Sumsel ini, Kasdam II/Swj akan membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. 

Upacara peringatan HUT TNI ini, selain  diikuti oleh lebih 1.100 pasukan upacara juga menampilkan sejumlah Alutsista yang dimiliki ketiga angkatan, baik TNI AD. TNI AL maupun TNI AU, antara lain kendaraan kawal POM TNI, Meriam 105 Armed, meriam 57 Arhanud, meriam 60 Arhanud, Kapal Motor Cepat (KMC), Senhub, Tarantula, ANOA, APR, Kendaraan PJD, dan Jihandak.

Sosio Drama Pertempuran 5 Hari 5 Malam dan Demo Pencak Silat

Usai upacara perayaan HUT TNI akan ditampilkan demo gabungan pencak silat yang melibatkan 300 prajurit satuan tempur dan satuan bantuan tempur  jajaran Kodam II/Swj. Selanjutnya akan ditampilkan sosiodrama yang mengangkat episode pertempuran 5 hari 5 malam Palembang tahun 1947, yang dimainkan ratusan personel, gabungan dari prajurit dan PNS Kodam II/Swj.

Pagelaran sosiodrama dibawah koodinator Kolonel Caj Thomas Sutaryo, S.Sos, yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Ajendam II/Swj ini dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan semangat kejuangan para prajurit TNI maupun masyarakat serta diharapkan mampu mentauladani semangat kepahlawanan yang terkenal kegigihan, kepribadian dan semangat juang yang tidak kenal menyerah.

Dimeriahkan Artis Ibukota Dua Anggrek dan Team Lo

Dalam peringatan HUT TNI kali ini, selain demo pencak silat, pagelaran sosiodrama dan  makan tumpeng bersama acara panggung hiburan juga dimeriahkan penyanyi Dandut cantik ibukota Dua Anggrek dan artis lokal Palembang yang akan menggoyang stadion Garuda Sriwijaya, serta menampilkan Team Lo. 

Panggung hiburan ini bukan hanya diperuntukkan bagi kalangan prajurit TNI, tetapi juga untuk seluruh warga masyarakat. Selain tamu undangan, prajurit TNI dan Polri serta peserta upacara juga ada sekitar 1.000 warga masyarakat Palembang yang akan turut hadir untuk bergembira bersama TNI.  #ari/ril

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here