PAN Targetkan Menang 9 Pemilukada

33
SALAM KOMANDO-----Zulkifli Hasan dan Herman Deru melakukan salam komando pada Rakerwil III PAN Sumsel, di di Hotel Exelton Palembang, Rabu (4/9/2017). (FOTO: SS1/YUDI)

Palembang, SumselSatu.com

Partai Amanat Nasional (PAN) mematok target dapat memenangkan sembilan dari 10 Pemilukada yang akan digelar di Sumatera Selatan (Sumsel) pada 2018.

“Dari 10 Pilkada serentak di Sumsel tahun depan, PAN punya target menang sembilan. Setiap calon harus didukung oleh semua kader, baik daerah, cabang, dan ranting,” ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, usai membuka Rakerwil III PAN Sumsel, di Hotel Exelton Palembang, Rabu (4/9/2017).

Dia mengatakan, ada beberapa isu strategis yang dibahas dalam Rakerwil yang berlangsung hari ini hingga besok. Salah satunya pembahasan yang paling diutamakan mengenai Pemilukada mendatang. Yakni, bagaimana kader PAN malakukan konsolidasi untuk memenangkan calon yang diusung pada Pemilukada nanti.

Ditambahkan Zulkifli, telah merekomendasikan ke DPW PAN Sumsel untuk mendukung dan mengusung Herman Deru sebagai calon gubernur pada Pemilukada Sumsel 2018. Dukungan diberikan kepada Herman Deru karena hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga menyebutkan tingkat keterpilihan Herman Deru lebih tinggi dibanding bakal calon gubernur lainnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumsel Iskandar mengatakan, dalam rapat kerja wilayah membahas beberapa agenda termasuk rencana memenangkan Pemilukada serentak di Sumsel.

Dia meminta kader PAN bekerja all out untuk semua calon yang didukung oleh partai.

“Saya intruksikan kader PAN di Sumsel, yang di gunung, lembah, sawah, pesisir, dan seluruh pelosok Sumsel untuk kerja berbuat untuk masyarakat agar PAN benar-benar berada di tengah tengah rakyat,” kata Iskandar saat menyampaikan orasi politik.

Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) tersebut mengatakan, Pemilukada 2018 merupakan cerminan saat Pilpres 2019. Menyongsong Pemilu 2019, PAN harus kerja keras dalam Pemilukada serentak.

“Kami juga membuka ruang seluas-luasnya bagi tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda yang ingin bergabung untuk legislatif 2019,” kata Iskandar. #yud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here