Bersama Warga, Prajurit TNI Bersihkan Sungai Pangeran

46
Prajurit TNI bersama masyarakat membersihkan Sungai Pangeran di Kecamatan IT I, Minggu (10/9/2017).

Palembang, SumselSatu.com

Kegiatan Karya Bakti yang dilakukan oleh satuan jajaran Kodam II/Swj merupakan program yang dilaksanakan secara terpadu dan salah satu implementasi pembinaan teritorial sekaligus menjadi komitmen TNI untuk senantiasa memberikan yang terbaik kepada masyarakat melalui kegiatan nyata yang langsung menyentuh masyarakat dalam rangka mewujudkan terciptanya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Terkait hal itu, Pendam II/Swj sebagai salah satu Badan Pelaksana Kodam (Balakdam) II/Swj, dan sekaligus sebagai Satuan Non Kowil, Minggu (10/9) melaksanakan kegiatan Binter Satuan Non Kowil Triwulan III TA. 2017 di wilayah binaan bertempat di Jl Dr Hakim RW 05/RT 20 dan Jln Papera RW 05/RT 34 Kelurahan Sungai Pangeran Kecamatan Ilir Timur I Palembang.

Kegiatan Binter Satnonkowil dengan metode Karya Bhakti dan gotong royong yang dilakukan Personel Pendam II/Swj bersama warga masyarakat setempat kali ini berupa pembersihan disepanjang jalan dan selokan sekitar rumah warga serta pembersihan sampah. Kegiatan ini melibatkan 15 personel Pendam II/Swj beserta sekitar 20 warga masyarakat Kelurahan Sungai Pangeran. Selain sebagai bagian dari program Binter, kegiatan karya bakti ini juga sebagai wujud kepedulian prajurit Kodam II/Swj dalam hal ini Pendam II/Swj dalam menjaga kebersihan lingkungan dan membantu masyarakat di wilayah binaan.

Selain melaksanakan Karya Bakti secara bergotong royong, Personel Pendam II/Swj juga melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan bersilaturahmi ke rumah-rumah warga setempat. Terlihat suasana begitu akrab dan membaur antara prajurit dengan warga masyarakat setempat.

Kaur Opini Medonline Pendam II/Swj Kapten Inf Herry Prabowo yang memimpin langsung kegiatan tersebut, mengajak warga masyarakat Kelurahan Sungai Pangeran untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan membudayakan semangat gotong royong serta menjaga keamanan lingkungan.

“Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan mampu memotivasi dan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, membudayakan tradisi gotong royong serta semakin mendekatkan TNI dengan rakyat, guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Kapten Inf Herry Prabowo. #Ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here