Bimbel Tes CPNS Khusus Warga Kabupaten PALI

67
Bupati PALI H Heri Amalindo. (FOTO: SS1/ABI)

PALI, SumselSatu.com

Bupati PALI, H Heri Amalindo berharap agar yang lulus tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di ruang lingkup Kabupaten PALI adalah warga PALI asli. Untuk merealisasikan keinginan itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI akan memberikan bimbingan belajar (bimbel) dan tutor kepada warga PALI yang hendak mengikuti tes seleksi penerimaan CPNS.

Hal itu dikatakan langsung oleh Bupati PALI H Heri Amalindo di sela kegiatannya, Rabu (3/10/2018). Heri mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah menyiapkan agar bisa membantu warga PALI yang ikut tes CPNS supaya bisa lulus.

“Nantinya akan kami berikan tutor atau bimbingan teknis kepada warga PALI yang hendak mengikuti tes. Misal bagaimana menjawab pertanyaan dengan sistem yang diberlakukan (CAT), kemudian mempersiapkan mentalnya juga. Sehingga warga PALI siap menghadapi tes CPNS tersebut,” ungkap mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Sumsel itu.

Heri juga menerangkan, pada dasarnya warga PALI pintar-pintar, hanya saja ketika dihadapkan pada soal ujian CPNS, biasanya akan grogi dan menjadi tidak fokus.

“Untuh itulah bimbingan belajar, karena dalam bimbingan tersebut akan disimulasikan seperti tes CPNS nantinya. Jadi yang grogi akan hilang groginya dan bisa fokus menjawab pertanyaan. Karena jawab pertanyaannya juga ada limit waktunya,” tambah Heri.

Sementara itu, Plt Sekda PALI Syahron Nazil menerangkan, pihaknya akan mengumumkan adanya bimbingan belajar untuk CPNS itu kepada warga PALI.

“Setelah diumumkan bahwa Pemkab PALI akan menggelar bimbingan belajar untuk warga PALI, maka mereka akan mendaftarkan diri, jadi ketahuan yang bersedia ikut bimbingan belajar. Untuk waktunya akan kami rencanakan dan segera diumumkan. Kami tegaskan lagi, ini hanya untuk warga yang memiliki KTP PALI,” tutupnya. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here