Butuh Sembilan Poin Untuk Lolos dari Degradasi

44
SELEBRASI-Penyerang SFC Alberto Goncalves melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persija Jakarta, Sabtu (7/10/2017). Foto : Darmansyah.

Palembang, SumselSatu.com

Sriwijaya FC (SFC) bisa bernapas lega menyusul kemenangan 1-0 atas Persija Jakarta, pada lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (7/10/2017). Pasalnya, kemenangan itu sedikit menjauhkan Laskar Wong Kito dari zona degradasi.

Dengan kemenangan ini pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia SFC berada di peringkat 12 dengan mengumpulkan poin 34.

Meski mampu mengalahkan Persija, Hilton Moreira dan kawan kawan tidak boleh jumawa karena raihan tiga poin belum membuat SFC aman dari jeratan degradasi. SFC minimal butuh sembilan poin untuk tetap bertahan di Liga 1 dengan sisa enam pertandingan lagi.

Namun upaya mendapatkan sembilan poin ini tidak mudah, karena SFC hanya mempunyai dua laga kandang di enam pertandingan tersisa. Apalagi laga tandang juga tidak mudah, karena mereka harus mengunjungi markas Perseru Serui, PS TNI, Bali United, dan Persipura Jayapura.

“Kemenangan ini membuat kami lega, karena sejak awal kami tahu Persija bukan tim enteng. Ini tim yang kompak, fighting spirit mereka tinggi. Jadi anak-anak harus bisa imbangi. Mungkin anak-anak bisa lebih, sehingga bisa memenangkan pertandingan. Tetapi memang kami harus latihan keras kembali, karena kami masih banyak butuh poin. Kami harus tetap fokus, karena masih ada enam laga lagi yang harus dilewati dengan baik, terutama di pertandingan kandang yang tinggal dua kali,” kata Pelatih SFC Hartono Ruslan.

“Kami dan pemain sudah bertekad untuk berjuang memenangkan pertandingan, kami harus ambil semua. Saya berharap motivasi dan semangat seperti ini bisa dipertahankan,” tambah dia.

Manajer SFC Ucok Hidayat menyampaikan terima kasih kepada pemain dan pelatih yang dalam beberapa hari terakhir serius berlatih untuk menghadapi laga kandang melawan Persija. 

“Hari ini (kemarin-red) kita menang dengan penuh kebanggaan. Manajemen bersama pelatih dan pemain sama berjuang untuk kemenangan tim. Saya lihat hari ini permainan para pemain sangat luar biasa,” ujarnya.

Sementara pencetak gol tunggal kemenangan Alberto Goncalves mengatakan, kemenangan atas Persija tak lepas dari tekad rekan-rekannya untuk memberikan yang terbaik.

“Kami sudah mulai merasa menang sejak minggu ini. Setiap sesi latihan kami sangat luar biasa, selalu 100 persen. Dari situ kita sudah mulai menang. Saya bisa bilang teman-teman sangat luar biasa. Melawan Persija, semangat bagus sekali. Kita juga latihan luar biasa, meski banyak peluang tapi hanya satu gol yang tercipta. Gol ini saya persembahkan untuk suporter, manajer, pelatih dan semua yang membantu saya dalam pertandingan ini,” pungkas Beto. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here