RD Tidak Terbebani Status Juara

49
Rahmad Darmawan

Palembang, SumselSatu.com

Rahmad Darmawan secara resmi ditunjuk sebagai Pelatih Sriwijaya FC (SFC) selama dua musim setelah diumumkan langsung oleh manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) di Griya Agung, Jumat (24/11/2017). Sebelumnya, pelatih yang biasa disapa RD itu membesut klub asal Malaysia T-Team.

RD pernah mengalami masa indah bersama SFC pada durasi musim 2007-2010 dengan memenangi Liga Indonesia dan menyabet gelar juara Copa Indonesia secara beruntun pada edisi 2007-2008, 2008-2009, dan 2009-2010.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada manajemen SFC, atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada saya untuk kembali melatih SFC. Mengenai target juara musim depan, itu merupakan sesuatu yang biasa. Saya pikir wajar, kalau fans SFC dan masyarakat Sumsel memiliki ekspektasi yang besar. Karena selama tahun ke tahun, SFC selalu berusaha mempertahankan kualitasnya dan menargetkan target tinggi. Apalagi SFC sudah berhasil menjadi juara di semua ajang yang diselenggarakan di sepakbola tanah air,” kata Rahmad Darmawan.

RD mengatakan, sebagai pelatih yang menangani sebuah tim sepakbola dirinya harus memiliki beban. Sebagai motivasinya dalam bekerja. Selain itu, dia juga butuh tantangan yang berat. Namun dia optimis bisa melaluinya dengan dukungan manajemen dan pemain berkualitas.

Sementara Presiden SFC Dodi Reza Alex Noerdin mengaku, banyak kenangan manis dan pahit selama RD melatih SFC. Dia berharap musim depan SFC dapat kembali menjadi juara Liga Indonesia.

“Kedatangan RD membuat kami dapat segera membentuk kerangka tim untuk musim depan. Terlebih, saat ini SFC memiliki magnet untuk pemain-pemain lokal maupun asing. Saya optimistis SFC dapat menjadi juara Liga Indonesia,” imbuhnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here