Hamilton Dekati Gelar Juara F1 2017

30
Lewis Hamilton

Suzuka, SumselSatu.com

Lewis Hamilton semakin mendekati gelar juara Formula One (F1) 2017 setelah memenangi GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (8/10/2017). Hamilton kini unggul 59 poin atas Sebastian Vettel setelah pebalap Ferrari itu gagal finis. Vettel yang start dari posisi dua sebenarnya sempat memberi tekanan kepada Hamilton di beberapa tikungan awal. Namun, mobil SF70H yang dikendarai Vettel kemudian mengalami kegagalan mesin.

Vettel kemudian kehilangan posisi di lap pertama setelah disalip Max Verstappen, Esteban Ocon, Daniel Ricciardo, dan Valtteri Bottas. Ferrari akhirnya memutuskan untuk meminta Vettel masuk lap usai lap keempat. Setelah Vettel gagal finis, Hamilton kemudian mendapat tekanan dari Verstappen. Pebalap Red Bull Racing itu sukses memberi tekanan kepada Hamilton hingga lap terakhir.

Verstappen sempat hanya terpaut 0,7 detik dari Hamilton di satu lap terakhir. Tapi, Hamilton berhasil lepas dari tekanan Verstappen dan finis dengan keunggulan 1,2 detik. Finis ketiga adalah rekan setim Verstappen, Daniel Ricciardo. Hamilton sukses meraih kemenangan ketiganya di Suzuka. 

Total, pebalap asal Inggris itu sudah mengoleksi 61 kemenangan di ajang F1.Kemenangan di GP Jepang juga membuat Hamilton semakin diunggulkan merebut gelar juara dunia musim ini. Hamilton kini unggul 59 poin atas Vettel dengan empat seri tersisa.

“Hal yang biasa jika orang-orang mengkritik, terutama jika semuanya berantakan, karena ini salah satu bagian dari pekerjaan kami. Tapi, saya harus melindungi Ferrari, karena mereka melakukan tugas luar biasa sejauh ini,” ujar Vettel kepada Sky F1 setelah gagal finis. #ari/cnn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here