Cabor Sepatu Roda Porprov Bakal Jadi Sorotan

69
​Foto pertandingan sepatu roda SEA Games yang digelar di Palembang.

Palembang, SumselSatu.com

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 mulai digulirkan 18-26 November mendatang. Penyelenggaraan cabang olahraga (cabor) sepatu roda benar-benar menjadi sorotan. Itu karena sepatu roda, menjadi cabor baru pertama digelar dalam ajang Porprov. Apalagi even Porprov merupakan tes even bagi sepatu roda sebelum menjadi tuan rumah Asian Games 2018. 

Ketua Panitia Porprov 2017 Dhennie Zainal mengatakan, sepatu roda memang patut mendapat perhatian khusus. Hal ini disebabkan karena sepatu roda baru pertama ini dipertandingkan dalam ajang Porprov.

“Karena baru pertama kali, tentunya semua aspek penyelenggaraan cabor sepatu roda akan mendapat sorotan. Kepanitiaan sepatu roda harus membiasakan diri. Perlu adanya persiapan khusus,” kata Dhenie Zainal, Kamis (2/11/2017).

Kondisi sepatu roda jelas berbeda dengan cabor menembak, dayung, voli pantai, dan lain-lain. Cabor-cabor itu sudah terbiasa menyelenggarakan even-even berskala internasional. 

“Makanya kita berharap ajang Porprov ini jadi tes bagi kepanitiaan sepatu roda. Supaya nanti saat Asian Games, sudah sangat siap,” tegasnya.  #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here