Ketua Panwascam Suak Tapeh Lantik 11 Orang Calon PPL

73
Foto bersama usai pelantikan petugas PPL.

Pangkalan Balai, SumselSatu.com

Sebanyak 11 orang calon Panitia Pengawas Lapangan (PPL) perwakilan dari 11 desa dalam Wilayah Kecamatan Suak Tapeh, resmi dilantik oleh Ketua Panwascam Suak Tapeh yang bertempat di Gedung Serba Guna Desa Lubuk Lancang Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Rabu (17/1/2018).

Sesuai Surat Keputusan Panwascam Suak Tapeh No. 16/KEP.K – Tahun 2018 tentang pengangkatan PPL Kecamatan Suak Tapeh dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji serta penandatanganan pakta integritas dan penyerahan SK pengangkatan.

Ketua Panwascam Suak Tapeh Drs Samri Marhan dalam sambutannya menyampaikan bahwa perekrutan PPL ini suatu proses yang sangat panjang dan telah berkoordinasi dengan Panwaslu Kabupaten Banyuasin untuk memberikan kesempatan  kepada putra / putri terbaik Suak Tapeh untuk mengikuti penjaringan calon PPL.

“Yang pasti kami merekrut PPL ini sedikitpun tidak di pungut biaya dan gratis. Selain itu penerimaan PPL juga kami lakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku,” katanya.

Dirinya juga meminta agar para PPL berkerja secara profesional,jujur adil dan cermat demi lancar dan suksesnya pemilu Bupati dan wakil Bupati serta Gubernur dan wakil Gubernur 2018 mendatang.

“Bekerjalah dengan baik tanpa intervensi dari pihak manapun dan lebih mengutamakan keselamatan bangsa dan negara.pernyataan fakta integritas diantaranya harus siap berkerja,dan siap menjaga netralitas dalam menjalankan tupoksinya,” ujarnya.

Ketua Panwascam Suak Tapeh Samri Marhan juga ,menekankan bahwasanya sumpah dan janji yang diucapkan merupakan tanggung jawab Anda kepada Tuhan yang maha esa dan kepada Bangsa dan negara.Bekerja jujur adil dan cermat.

Sementara itu Kapolsek Betung – Suak Tapeh AKP Zulfikar, SH, menekankan bahwa tugas anda adalah tugas negara yang sangat berat Tekadku adalah pengabdian yang terbaik harus menjadi etos kerja sebagai pengawas lapangan pemilu Bupati dan wakil Bupati Banyuasin serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.

“Lakukan tugas sesuai hukum yang berlaku, perlu anda ketahui bahwa Polri sejak pentahapan awal sampai akhir sudah bekerja untuk memonitoring, mulai dari pencalonan, lokasi TPS, petugas pemilu, semua tahapan kita monitoring ini demi keamanan bersama,” katanya.

Kapolsek menegaskan pula, jangan takut terhadap segala ancaman dan intervensi. Dalam hal ini pihaknya siap mem-backup selama 24 jam karena PPL adalah petugas negara yang dipercayai untuk melakukan tupoksinya.

“Jaga Kamtibmas dan segerah laporkan apabila ada temuan kecurangan dan jangan takut untuk melaporkannya kepada pihak – pihak terkait,” tandasnya. #fri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here