Desain Tak Sesuai Standar OCA, Salah Satu Venue JSC Harus Diubah

65
Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Palembang, SumselSatu.com

Menjelang perhelatan Asian Games pada Bulan Agustus 2018 mendatang, pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus mengebut pembangunan, terutama untuk venue-venue yang akan digunakan di komplek olahraga Jakabaring Sport Center (JSC).

Akan tetapi, salah satu venue di JSC belum dapat memenuhi standar yang di berikan OCA selaku panitia inti Asian Games. “Sebenarnya Venue Roller Skate ini sudah ada, tapi diminta untuk merubah desainnya,” kata Gubernur Provinsi Sumsel, H Alex Noerdin. Selasa (23/1).

Sampai dengan saat ini Venue Roller Skate belum menunjukan progres yang baik. untuk itu Pemprov Sumsel terus mengkebut pengerjaan, dan dalam waktu dekat proyek venue ini akan segera dicari tendernya dan langsung dikerjakan.

“Sekarang desain ini sudah dirancang oleh pihak official,” ujar Alex.

Minggu depan, lanjut Gubernur, pihak official akan mendatangi langsung venue Roller Skate untuk memastikan kondisinya. Pembangunan ini juga nantinya akan menggunakan dana dari Kementrian Pekerjaan Umum (KemenPU), bukan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumsel.

“Pengerjaan ini tidak terlalu lama. Artinya, sebelum Asian Games venue ini sudah harus selesai,” ungkapnya.

Meskipun dengan waktu yang singkat, karena Asian Games hanya karena hanya 7 bulan lagi. Akan tetapi ketika selesai venue ini tidak akan di lakukan uji coba atau pra kompetisi. “Nantinya langsung digunakan untuk Asian Games, karena ini hanya pergantian desain saja,” tutupnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here