Musi Rawas Masih Butuh Ribuan ASN

124
Kepala BKPSDM Mura Rudi Irawan Ishak (FOTO: SS1/HENGKY)

Musi Rawas, SumselSatu.com

Kabupaten Musi Rawas (Mura) masih membutuhkan ribuan aparatur sipil negara (ASN). Pada 2018 ini akan ada penerimaan Calon ASN (CASN) Pemerintah Kabupaten Mura.

“Kebutuhan pegawai negeri sipil (ASN-red) mencapai ribuan di Kabupaten Mura, mengingat sudah tiga tahun moratorium, ditambah dengan jumlah pegawai yang pensiun. Jadi kebutuhan CPNS (CASN-red) cukup besar, tetapi penentuannya ada di Pemerintah Pusat,” ujar Amin Subagja, Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Kepangkatan Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mura, Selasa (23/1/2018).

Amin yang berbicara mewakili Kepala BKPSDM Mura Rudi Irawan Ishak menambahkan, pihaknya masih menunggu persetujuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PANRB) terkait formasi yang diusulkan.

“Usulan sudah kami sampaikan, terutama formasi administrasi, pendidikan, kesehatan. Karena memang minim salah satu di setiap organisasi perangkat daerah. Untuk tahun ini akan ada penerimaan CPNS (CASN-red),” kata Amin.

Amin menghimbau masyarakat untuk tidak percaya ada orang yang bisa memasukkan orang menjadi ASN. Penerimaan CASN menggunakan teknologi, terbuka, dan transparan.

“Semua kembali dengan kemampuan diri masing-masing (bakal CASN-red),” katanya. #gky

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here