Devi Suhartoni Ingin Bangun Universitas di Muratara

53
DIWAWANCARAI---Calon Bupati Muratara Devi Suhartoni didampingi Calon Wakil Bupati Muratara Inayatullah, saat diwawancarai wartawan di Palembang, Senin (23/11/2020). (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Calon Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Devi Suhartoni menyatakan, ingin membangun universitas di Muratara. Hal itu sebagai salah satu upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di kabupaten pemekaran Kabupaten Musi Rawas (Mura) itu.

“Fasilitas gedungnya ada, tanahnya luas. Tinggal kami bangun jalan, fasilitas air dan listrik, itu bisa jadi,” ujar Devi Suhartoni didampingi Calon Wakil Bupati Muratara Inayatullah.

Devi mengatakan hal itu ketika diwawancara usai mengikuti Debat Publik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muratara 2020, di TVRI Sumsel, Palembang, Senin (23/11/2020).

“Kami akan  kerjasama dengan Unsri, dan minta bantuan gubernur dan kementerian. Sehingga nanti itu bisa jadi pusat BLK dan pusat Universitas Terbuka di Muratara,” tambahnya.

Sebelumnya Devi yang diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu mengatakan, sejak awal menjabat Wakil Bupati Muratara, ia telah bercita-cita agar Muratara memiliki universitas.

Kata Devi, dengan adanya universitas, akan lebih banyak lulusan SLTA di Muratara dapat mengenyam pendidikan tinggi.

“Maka akan meningkatkan SDM dan peningkatan ekonomi di masa yang akan datang,” kata Devi.

Di awal wawancara Devi menyampaikan, apa yang mereka sampaikan dalam debat publik tidak lari dari visi dan misi mereka.

“Kami calon bupati dan wakil bupati memahami, karena kami membuat sendiri visi dan misi itu. Dan visi dan misi itu sudah diseleraskan dengan RPJMN dan RPJMD Provinsi Sumsel,” kata Devi. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here