Dor! Betis Kanan Begal Ditembak Polisi

54
DIAMANKAN---Dua tersangka begal beserta barang bukti kejahatannya diamankan petugas Pidum Polres OKI, Senin (11/12/2017).

Kayu Agung, SumselSatu.com

Bastoni (42) alias Kupik, seorang pelaku begal hanya bisa meringis kesakitan setelah sebutir peluru petugas bersarang di betis kanannya. Tindakan tegas itu terpaksa dilakukan petugas Unit Pidana Umum (Pidum) Polres OKI, karena warga Desa Pematang Kijang, Kecamatan Jejawi, Kabupaten OKI itu, mencoba kabur dan melawan petugas saat hendak ditangkap.

Kupik ditangkap di kawasan Lebak Laut, Desa Terusan Laut, Kecamatan SP Padang, MInggu (10/12/2017) sekitar pukul 19.00 WIB. Tersangka ditangkap menyusul laporan korban Abdul Rohman (58), warga Kelurahan Jua- Jua, Kecamatan Kayu Agung.

Dalam laporannya, korban yang bekerja sebagai tukang ojek dibegal tersangka yang berpura-pura menjadi penumpang ojek, Senin (18/11/2017) lalu. Saat itu tersangka minta diantarkan ke Desa Pematang Kijang. Namun di tengah perjalanan tepatnya di Desa Awal Terusan, SP Padang, koraban ditodong tersangka dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau.

“Saat itu tersangka duduk di belakang dan langsung menodongkan senjata tajam jenis pisau ke leher saya. Saat itu saya menjatuhkan sepeda motor yang saya kendarai. Saat kami sama-sama jatuh,tersangka mengejar saya dan saya langsung melarikan diri,” kata korban dalam laporannya.

Sementara tersangka di hadapan petugas di Mapolres OKI, Senin (11/12/2017) mengaku, baru pertama kali membegal. Perbuatan itu terpaksa dilakukan karena dia butuh uang untuk pengobatan istri karena lagi sakit maag kronis dan juga untuk membayar utang.

“Motor itu awalnya kugadai Rp2,5 juta. Karena tidak ada yang mau membeli terus aku tukar tambahkan lagi Rp1,8 juta sama motor Yamaha Fiz R,” ujar bapak dua anak ini.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH, MH, mengungkapkan, bahwa tersangka ditembak lantaran berusaha melawan.

“Tersangka sudah kami amankan. Kami juga masih mendalami apakah tersangka juga terlibat kasus kejahatan lainnya,” ungkap Haris.

Selain tersangka Bastoni alias Kupik (42), kata Haris lagi, di tempat berbeda juga dilakukan tindakan tegas terhadap tersangka Bunaji (35), warga Kampung V, Dusun Karang Sari, Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI, yang juga dilumpuhkan dengan sebutir timah panas di betisnya karena berusaha kabur dengan menendang petugas. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here