Dua Rangkaian ‘Train Set’ LRT Tiba Lebih Cepat

126
LEBIH CEPAT---Kedatangan dua trainset LRT di Pelabuhan Boom Baru Palembang. (FOTO : IST/Instagram)

Palembang, SumselSatu.com

Dua train set atau enam rangkaian gerbong light rail transit (LRT) telah merapat di Pelabuhan Boom Baru, Palembang, Rabu (11/4/2018), sekitar pukul 10:00 WIB.

Kapal berangkat dari Madiun, Jawa Timur, pada Jumat (6/4/2018). Tibanya train set lebih cepat dari yang ditargetkan. Sebelumnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel memperkirakan rangkaian kereta api tiba di Palembang Jumat (13/4/2018) lusa.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel Nasrun Umar mengatakan, Pemprov Sumsel telah menghubungi pihak Pelabuhan Boom Baru, dalam hal ini Pelindo II.

“Saya sudah hubungi pihak di sana, dan kereta sudah sampai beberapa jam lalu. Dan saya mempunyai satu kata, yaitu Alhamdulillah, karena itu adalah kata-kata yang disukai Allah,” katanya.

“Kami akan datangi Pelindo untuk melihat langsung kereta LRT ini,” tambahnya.

Nasrun mengharapkan Pelindo sebagai penanggungjawab pelabuhan dapat melakukan pengawasan dan pengamanan ketat terhadap moda transportasi tersebut.

“Sudah merapat itu wilayah Pelindo. Berarti itu tanggungjawab Pelindo untuk pengamanan. Bukan Pelindo saja tetapi  tanggungjawab bersama semua instansi terlibat,” katanya.

Selanjutnya, Pemprov akan menyambut kedatangan trainset LRT ini dengan Launching Ceremony yang rencananya dilaksanakan tanggal 20 April mendatang. #ard 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here