Relawan Lahat Mesra B’GRaK Bertekad Menangkan Dodi-Giri

129
RELAWAN----Seorang Relawan Lahat Mesra B'GRaK sedang memasang spanduk di posko mereka. (FOTO: IST/RELAWAN LAHAT MESRA B'GRaK)

Lahat, SumselSatu.com

Dukungan politik kepada pasangan Cagub-Wagub Sumsel Nomor Urut 4 Dodi Reza Alex-Giri Ramanda Kiemas terus menggalir. Pasangan Dodi-Giri diyakini dapat melanjutkan dan mengembangkan pembangunan dan program-program kerja prorakyat di berbagai bidang.

Kali ini, dukungan datang dari Relawan Lahat Mesra B’GRaK. Mereka menyatakan akan berjuang sekuat tenaga agar pasangan Dodi-Giri dapat memenangkan hati rakyat pada Pemilukada Sumsel 27 Juni mendatang.

“Kami siap memenangkan pasangan Dodi Reza Alex-Giri Ramanda Kiemas pada Pemilukada Sumsel,” ujar Yudha Hermawan Gumay, SE, Ketua Umum Relawan Lahat Mesra B’GRaK kepada SumselSatu, Rabu (11/4/2018).

Yudha yang beberapa waktu lalu telah mensosialisasikan dirinya untuk mengikuti Pemilukada Lahat 2018 itu mengatakan, pihaknya telah mendirikan Posko Induk Relawan Lahat Mesra B’GRaK di Jalan Letjen Harun Sohar No 4, Kelurahan Pasar Baru, Lahat.

“Kami juga telah mendirikan posko-posko pemenangan Dodi-Giri di kecamatan-kecamatan maupun desa-desa,” tambah Yudha.

Yudha mengajak seluruh simpatisan dan pendukungnya, masyarakat Gumay, dan warga Lahat untuk memilih pasangan Cagub-Wagub Sumsel Nomor Urut 4 Dodi-Giri pada 27 Juni mendatang.

“Program-program kerja yang ditawarkan pasangan Dodi-Giri lebih realistis, lebih masuk akal untuk dapat diwujudkan. Ada calon yang bicara akan membangun pabrik karet agar harga karet stabil atau naik, tetapi tidak memikirkan pembangunan pelabuhan untuk mengangkut hasil pabrik karet tersebut.

Kalau Dodi-Giri salah satu program kerja mereka menuntaskan pembangunan Pelabuhan Tanjung Api-api. Kalau ada pelabuhan baru pabrik pengelola karet dapat berdiri. Mana ada investor mau datang kalau tidak ada pelabuhan,” terang Yudha.

Dia menjelaskan, tidak saja dampak terhadap harga karet. Beroperasinya Pelabuhan Tanjung Api-api diharapkan juga akan berdampak pada komoditi pertanian lainnya, hasil bumi masyarakat Sumsel, termasuk juga di sektor pertambangan.

Yudha mencontohkan tanaman kopi. Produk petani kopi juga akan dapat bersaing apabila ada pelabuhan dan investor yang mengelolah kopi di Sumsel. Kata dia, pasangan Dodi-Giri juga akan meningkatkan hasil-hasil pertanian, mulai dari pemberian bibit, hingga kepada pembinaan untuk peningkatan kuantitas maupun kualitas.

“Ada juga calon yang bicara ingin memperbaiki infrastruktur jalan hingga mulus, tetapi tidak menggerti sistem penganggaran keuangan pemerintahan,” kata Yudha lagi.

Yudha menambahkan, pemimpin daerah, baik kabupaten/kota maupun provinsi harus memiliki jaringan yang kuat dan kemampuan melakukan lobi kepada Pemerintah Pusat.

“Bagaimana mau memiliki jaringan di tingkat nasional kalau levelnya bukan level nasional. Pak Dodi pernah menjadi Anggota DPR RI, artinya memahami sistem penganggaran negara.

Pak Giri Ramanda Kiemas sebelumnya Ketua DPRD Sumsel, memahami sistem penganggaran keuangan provinsi dan memiliki jaringan di tingkat pusat yang kuat. Bahkan, Giri adalah politisi muda yang terpilih mewakili Indonesia di sekolah politik bertingkat internasional,” kata Yudha.

“Kami siap memenangkan Dodi-Giri, Relawan Lahat Mesra B’GRaK akan bersatupadu melakukan aktifitas politik yang santun dan cerdas untuk memenangkan Dodi-Giri,” tambah Yudha lagi. #arf 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here