PDI Perjuangan Serahkan Rekomendasi ke Popo Ali

63
REKOMENDASI----Giri Ramanda Kiemas menyerahkan surat rekomendasi kepada Popo Ali (berbaju putih), di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel, Palembang, Rabu (26/8/2020). (FOTO: IST/DOK.PDI PERJUANGAN SUMSEL)

Palembang, SumselSatu.com

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, Rabu (26/8/2020), menyerahkan surat rekomendasi partainya kepada Popo Ali Martopo, B Commerce.

Penyerahan surat itu dilakukan di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), di Jalan Basuki Rahmat, Palembang.

Hadir pula dalam penyerahkan rekomendasi itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) Choirinda M Chon.

Giri Ramanda Kiemas menyampaikan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan merekomendasikan Popo Ali Martopo, B Com, untuk dijadikan Calon Bupati OKUS dan Sholehien Abuasir, SP, MSi, untuk dijadikan Calon Wakil Bupati OKUS Periode 2020-2025 yang diajukan PDI Perjuangan.

“Menginstruksikan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan untuk mendaftarkan Popo Ali dan Sholehien sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati dari PDI Perjuangan ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan,” ujar Giri.

Surat rekomendasi yang ditujukan kepada DPC PDI Perjuangan OKUS itu juga menginstruksikan jajaran partai, DPC PDI Perjuangan OKUS bersama dengan seluruh kader, aktivis, dan Anggota PDI Perjuangan di OKUS untuk mengamankan, menjalankan, dan memperjuangkan terpilihnya Popo Ali-Sholehien pada Pemilukada OKUS 2020 mendatang.

Popo Ali (berbaju putih) berfoto bersama Ketua PDI Perjuangan Sumsel M Giri Ramanda N Kiemas dan Ketua DPC PDI Perjuangan OKUS Choirinda M Chon, serta jajaran Pengurus DPD PDI Perjuangan Sumsel.

Ketua DPC PDI Perjuangan OKUS Choirinda M Chon menambahkan, bagi pengurus maupun Anggota PDI Perjuangan OKUS yang tidak mengindahkan instruksi DPP tersebut akan dikenakan sanksi organisasi.

“Saya berharap semua pengurus dan Anggota PDI Perjuangan di OKU Selatan bahu membahu bergotongroyong memenangkan pasangan Popo Ali-Sholehien pada Pemilukada nanti,” kata perempuan yang akrab disapa Indah tersebut.

Surat rekomendasi DPP PDI Perjuangan tertangan 1 Juli 2020 itu ditandatangani Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto.

Indah mengatakan, penyerahan surat baru dilakukan karena Popo Ali baru bisa hadir ke DPD PDI Perjuangan Sumsel.

“Popo baru bisa hadir, karena kesibukannya sebagai bupati, baru malam ini bisa hadir di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan,” kata Indah.

Sebelumnya, pada Selasa (11/8/2020) lalu, melalui teleconference, PDI Perjuangan mengumumkan 75 nama pasangan yang akan dicalonkan pada Pemilukada 2020. Dari nama-nama itu, untuk Pemilukada OKUS yang akan dicalonkan adalah Popo Ali-Sholehien. Pengumuman itu untuk gelombang ketiga, setelah pengumuman sebelumnya pada 19 Februari dan 17 Juli 2020. #arf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here