Dua Terduga Teroris Ditangkap di KM5 Palembang

89
Dua terduga teroris (wajah ditutup) saat diinterogasi langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Senin (14/5). (FOTO: SS1/IST)

Palembang,  SumselSatu.com

Tim gabungan Densus 88 Anti Teror dan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) mengamankan dua terduga teroris di Palembang, Senin (14/5) sore. Keduanya mengaku hendak melakukan teror di Mako Brimob Kelapa Dua.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, kedua pelaku berinisial AA (39) dan HK (38). Mereka tercatat sebagai warga Pekanbaru, Riau. Keduanya diduga merupakan anggota salah satu jaringan yang terlibat dalam aksi teror di Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua, beberapa waktu lalu.

“Saat penangkapan, keduanya tengah berada di Kilometer (KM) 5 Palembang. Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan oleh petugas. Dari keterangan kedua pelaku ingin melakukan aksi teror di Mako Brimob Kelapa Dua,” kata Kapolda.

Zulkarnain mengatakan, Polda Sumsel juga terus memburu enam orang terduga teroris, yang kabur dalam penggerebekan sarang teroris di Kabupaten Muaraenim beberapa bulan lalu dan sampai kini masih berkeliaran. Mereka adalah kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang bermarkas di Jawa Barat.

“Kondisi ini dikhawatirkan jika tidak segera ditangkap mereka akan menjadi ‘lone wolf’ istilah bagi pelaku tunggal teror,” tambah Zukarnain. #ama/ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here