DPD Nasdem OKU Kibarkan Bendera Setengah Tiang

49
KECAM---Suasana apel siaga dan pengibaran bendera setengah tiang sebagai bentuk kecaman aksi teror bom yang dilakukan DPD Nasdem OKU, Senin (14/5/2018). (FOTO : SS1/Widori)

Baturaja, SumselSatu.com

DPD Nasdem Ogan Komering Ulu (OKU) mengecam aksi teror bom di beberapa wilayah di Surabaya.  Bahkan, Nasdem OKU menggelar apel siaga serta mengibarkan bendera setengah tiang tanda berduka, Senin (14/5/2018).

Ketua DPD Nasdem, Kuryana Azis, melalui Sekretaris, Rakhmat Saleh, SE, MIP, menjelaskan, apel dan pengibaran bendera setengah tiang ini wujud kepedulian Nasdem.

“Kita juga mengajak masyarakat untuk tidak takut dan melawan serta melaporkan orang yang mencurigakan,” ucap Rakhmat Saleh, Senin.

Apel siaga ini, kata Rakhmat, serentak dilakukan DPW dan DPD pada pukul 10.00, sesuai perintah Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh. Dikatakan,  ada lima pernyataan sikap dari Nasdem. Pertama Nasdem mengutuk segala bentuk terorisme maupun setiap aksi radikalisme yang merusak kerukunan, persaudaraan, dan kekeluargaan antara komponen bangsa, khususnya antar umat beragama di Indonesia.

Nasdem menolak segala bentuk aksi terorisme dan radikalisme sebagai suatu tindakan yang secara nyata maupun prinsip bertentangan dengan ideologi Pancasila.

Nasdem berada di garis depan mendukung pemerintah, khususnya aparat Polri, TNI, intelijen negara, dan BNPT bertindak sigap, cepat, dan tegas dalam mencegah dan memberantas aksi terorisme dan radikalisme.

Selanjutnya, kata Rakhmat, Nasdem mengutuk tindakan keji, aksi brutal, dan terorisme baik di Mako Brimob maupun terhadap umat beragama yang sedang melakukan ibadah hari Minggu di tiga gereja di Surabaya.

“Nasdem mendukung presiden untuk melakukan kebijakan strategis, melakukan restrukturisasi, dan reorganisasi fundamental atas  semua lembaga terkait untuk memastikan usaha pencegahan dan pemberantasan aksi terorisme dan radikalisme dapat dilakukan secara efektif,” tegasnya.

Rakhmat pun berharap Kabupaten OKU bisa terjauh dari segala marabahaya dan aksi radikalisme para teroris. #ori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here