Menteri Puan Yakinkan Ancaman Teroris Tidak Ganggu Asian Games

70
Menteri Puan Maharani memegang bola bowling dan siap menjajal venue bowling, Senin (14/5). (FOTO/ SS1/Ardi)

Palembang, SumselSatu.com

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia (RI) Puan Maharani meyakinkan bahwa ancaman teroris tidak akan mengganggu sosialisasi dan pelaksanaan Asian Games.

Hal itu diutarakan Menteri Puan saat meninjau kesiapan venue-venue di Jakabaring Sport City (JSC) Kota Palembang, Senin (14/5). Puan yang datang sekitar pukul 14.30 WIB, meninjau beberapa venue yang ada di JSC seperti venue bowling, shooting range, venue dayung, voli pantai, dan Stadion Gelora Jakabaring.

“Kami tidak khawatir, sosialisasi akan terus berjalan, dan saya akan berkoordinasi dengan pihak TNI dan Polri untuk mengamankan Asian Games ini. Kita tetap jaga keamanan dan ketertiban sehingga tidak terjadi apa-apa dalam pelaksanaan Asian Games nanti,” kata Puan di sela tinjauannya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mencemaskan teror bom yang terjadi di Jawa Timur. Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan melawan ancaman teroris di Indonesia.

“Saya mengutuk perbuatan teroris, karena ini merobek toleransi dan kebhinekaan serta keberagaman Indonesia. Seluruh rakyat harus bersatu padu melawan teroris di Indonesia,” ujar Puan.

Terkait dengan kunjungannya, Puan menilai kesiapan venue – venue yang akan digunakan untuk Asian Games, pekerjaannya sudah sesuai dengan target yang direncanakan dan siap untuk menyukseskan Asian Games.

“Insya Allah sesuai dengan rencana akhir bulan Juni selesai. Saya juga minta dengan Gubernur Sumsel untuk cepat menyelesaikan segala keperluan, insya Allah semua siap,” katanya.

Tak hanya meninjau, Puan juga sempat menjajal venue bowling. Dirinya puas dengan fasilitas yang terdapat dalam venue bowling, Bahkan Puan menyatakan jika venue bowling di JSC merupakan yang terbaik se- Asia, dengan standar internasional.

“Dengan venue yang baik, insya Allah membawa prestasi untuk atlet Indonesia, dengan venue yang baik, penyelenggaraannya juga harus baik, sehingga Asian Games nanti sukses berjalan,” ujar Puan. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here