Empat Kapolsek dan Satu Kasat di Polres Mura Pindah Tugas

108
SERTIJAB --- Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro, SIK, MM memimpin sertijab empat Kapolsek dan Kasat Lantas, Senin (22/10/2018). (FOTO: SS!/HENGKY)

Musirawas, SumselSatu.com

Lima Perwira Pertama (Pama) di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Musi Rawas (Mura) pindah tugas. Para Pama tersebut terdiri atas empat Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dan satu Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas).

Serah terima jabatan (sertijab) dilakukan, Senin (22/10/2018), di ruang Atmani Wedhana Mapolres Mura dipimpin langsung Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro, SIK, MM didampingi Wakapolres Kompol Rocky Marpaung SIK; Kabag Ops, Kompol Handoko; dan para perwira lainnya.

Kelima Pama Polres Mura yang pindah tugas yakni, Kasat Lantas, AKP Budi Hartono Sutrisno, SH, SIK pindah tugas menjabat Kasat Lantas Polres Muaraenim. Posisinya digantikan AKP Dhani Prasetya, SIK yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Lahat.

Lalu Kapolsek Karang Jaya, AKP Muhammad Hermawansyah, SH menempati posisi baru sebagai Kaurrenmin Yanma Polda Sumsel. Posisinya digantikan Iptu TH Samosir yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Satnarkoba Polres Mura. Selanjutnya Kapolsek Muara Lakitan, AKP Nasharudin menempati posisi Kapolsek Kayuagung Polres Ogan Komering Ilir (OKI). Posisinya digantikan Iptu Muhammad Romi sebelumnya menjabat PS Kapolsek Megang Sakti.

Posisi Kapolsek Megang Sakti kini ditempati Iptu Hendrawan yang sebelumnya menjabat Kanit PPA Satreskrim Polres Lubuklinggau. Lalu, Kapolsek Muara Beliti sebelumnya dijabat AKP Trisopa Melawijaya yang pindah tugas sebagai Kasat Binmas Polres Lubuklinggau. Posisinya digantikan AKP Sulis Pujiono, SH sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Ogan Ilir (OI).

Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro, SIK, MM mengatakan, sertijab suatu hal wajar dan biasa terjadi sebagai upaya pembinaan karier dan kinerja bagi anggota Polri. Ada masa jabatan panjang dan ada yang pendek. Dengan segala macam dinamika yang ada. Namun, dengan upaya dan doa semua bisa dikelola dengan baik.

Kapolres menambahkan, tidak ada jabatan yang dijalankan dengan adem ayem melainkan harus dengan usaha dan kemampuan serta pengalaman yang dimiliki barulah semuanya bisa diselesaikan dengan baik. Tidak ada pesta yang tidak usai termasuk jabatan.

“Kita akan pindah suatu saat. Sikapi saja dengan baik. Mulai sebagai anak buah ataupun pimpinan. Kita tetap berikan loyalitas. Masalah beda style pimpinan itu biasa. Kita bisa tarik pelajaran dan pembelajaran semuanya,” tegas Kapolres.

Menurut dia, walau Kapolsek maupun Kasat pindah tugas namun semua tetap berjalan dan tugas tetap harus dikerjakan dengan baik penuh tanggung jawab. Khusus para perwira baru diminta cepat bersosialisasi, bangun etos kerja di tempat masing-masing.

“Saya yakin dengan pendidikan dan pengalaman dapat mengemban tugas pokok dan fungsi. Tidak ada istilah menunggu sampai besok, kerjakan tugas dan amanah yang diemban dengan segera,” pungkasnya. #gky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here