Rifa Ariani, Tokoh Wanita Inspirasi Dunia Pendidikan

90
Rifa Ariani, saat menerima penghargaan terbaik pada kategori Wanita Inspirasi Dunia Pendidikan

Palembang, SumselSatu.com

Masuk pada salah satu nominasi pada Mitrapol Award 2017, Rifa Ariani, SEAk, MPd, berhasil meraih penghargaan terbaik pada kategori Wanita Inspirasi Dunia Pendidikan. Pehargaan ini langsung diserahkan mantan Kabareskrim Komjen Purn Drs Susno Duaji, MH, MSi, di Gedung Bhayangkari, Mabes Polri, baru-baru ini.

Ada yang menarik dari proses penyerahan penghargaan tersebut, karena Rifa Ariani ternyata sangat mengidolakan Susno Duaji. Rifa mengatakan ini adalah anugerah yang luar biasa, tak hanya atas Atensi yang diberikan Tabloid Mitrapol, namun juga atas dipertemukannya dirinya dengan Tokoh Polri asal Palembang itu.

“Bersyukur sekali, saya terpilih menjadi pemenang di Award ini, apalagi ada Pak Susno, beliau Tokoh Palembang yang disegani, terkenal tegas saat menjadi Kabareskrim dan dikenal tekun sejak 20 tahun silam,” kata Rifa Ariani.

Perempuan yang aktif dan mengabdi di dunia pendidikan ini, tidak hanya sebagai Direktur Utama Sekolah Global Mandiri, Rifa juga Ketua Yayasan STIE Prasetya Mandiri. Sejak membangun sekolah-sekolah Global Mandiri, Rifa mengedepankan Pluralisme dan membuat sekolah Anak Berkebutuhan Khusus (Autis) dari jenjang Taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah jenjang D3 untuk anak autis.

Tidak hanya itu, Rifa menyatukan sekolah anak normal dan anak luar biasa dengan mengedepankan anti bully. Maka sangat pantas dipilih sebagai pemenang kategori Wanita Inspirasi Dunia.

Salah satu penilai Mitrapol Award Dadang Rachmat mengatakan, penilaian Mitrapol Award sangatlah obyektif dan sangat terpercaya dengan melibatkan kuri dan panelis profesional serta wartawan yang tugas di lapangan dalam menyampaikan berita dan informasi kegiatan serta karya para Nominasi Mitrapol Award.

“Kami rasa penghargaan ini sangat pantas diberikan kepada pemenang, apalagi mereka sangat menginspirasi,” katanya.

Acara yang diselenggarakan di Gedung Bhayangkari, Mabes Polri ini ditutup dengan pemotongan tumpeng yang dipimpin oleh Pimpinan Umum Mitrapol Jend Purn Drs Roesmanhadi, MH. Potongan Tumpengnya diberikan kepada Pimpinan Redaksi Irjen Pol Dadang Rachmat, Wakil Irwasum Polri Irjen Pol Dr Ike Edwin, MH, Staf Ahli Kapolri dan Ketua Dewan Pembina Mitrapol Drs Susno Duaji. #Ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here