Fokkus Akan Latih Khotib & Bilal di Sumsel

18
MENERIMA------Gubernur Sumsel Herman Deru saat menerima pengurus Fokkus Sumsel di Ruang Audiensi Gubernur Sumsel, di Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Rabu (23/9/2020). (FOTO: IST/HUMAS PEMPROV SUMSEL)

Palembang, SumselSatu.com

Forum Komunikasi Ustadz dan Ustadzah (Fokkus) Sumatera Selatan (Sumsel) berencana akan melaksanakan pelatihan kepada khotib dan bilal di Sumsel.

“Fokkus Sumsel ini sudah resmi menjadi satu organisasi yang dalam waktu dekat akan menggelar pelatihan khotib dan bilal se-Sumsel,” ujar Ketua Fokkus Sumsel  M Solihin, usai melakukan pertemuan resmi dengan Gubernur Sumsel Herman Deru, di Ruang Audiensi Gubernur Sumsel, di Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Rabu (23/9/2020).

Sebelumnya Solihin menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru yang telah bersedia menerima pengurus Fokkus Sumsel Periode 2019-2023.

“Sekaligus kami laporkan, forum ini sudah memiliki legalitas dan siap membantu suksesnya program Pemprov Sumsel,” tambah Solihin.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengucapkan selamat atas terbentuknya Fokkus Sumsel. Gubernur berharap Fokkus dapat membuat peraturan organisasi yang jelas tentang kriteria seorang ustadz atau ustadzah.

Gubernur mengusulkan agar keanggotaan Fokkus Sumsel terbuka bagi semua ustadz dan ustadzah di Sumsel, tanpa membedakan kelompok. Fokkus bertujuan untuk syiar dan dakwah Islam.

“Karena tujuan forum ini untuk syiar demi kemaslahatan umat, maka jelas yang ingin didapat bukan profit,” tambah Deru.

Gubernur menyatakan, akan berupaya hadir pada pelantikan pengurus Fokkus Sumsel. #nti

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here