Gali Bakat Siswa Dalam Bidang Agama

90
LOMBA ISLAMI---Peserta lomba Fashion Show berlengak-lenggok di atas panggung menunjukkan bakatnya. (FOTO : SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Ratusan para peserta Paramount School Islamic Festival memadati sekolah Paramount School, Sabtu (3/3/2018). Siswa yang datang dari berbagai sekolah di kota Palembang ini pun nampak sangat antusias mengikuti berbagai macam perlombaan yang digelar yakni lomba Fashion Show, Mewarnai, Kaligrafi, Hafalan Quran, Cerita Islami, dan Hafizh Quran.

Ketua Panitia Paramount School Islamic Festival Zaid Ahmed mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali digelar oleh Paramount School.

“Kita mengundang beberapa sekolah mulai dari tingkat SD dan SMP yang ada di Palembang untuk mengikuti kegiatan ini terutama sekolah Islam,” ujarnya ketika diwawancarai di sela-sela acara.

Selain menjalin silaturahmi, lanjut Zaid, kegiatan ini pun digelar bertujuan untuk memperkenalkan Paramount School juga sekolah Islam.

“Selama ini pemikiran orang banyak mengenal Paramount School sebagai sekolah agama tertentu. Padahal di sini semua agama ada dan mayoritas pun juga muslim,” ucapnya.

Menurutnya, selama ini Paramount School unggul dengan bibit siswa yang ahli dalam science. “Dengan kegiatan ini kita ingin menggali bakat para siswa dalam bidang agama,” jelas dia.

Lomba ini, sambung Zaid, diikuti sekitar 100 lebih peserta.”Alhamdulilah banyak yang ikut berpartisipasi, seperti lomba ceramah dan hafiz Quran yang banyak diikuti oleh para peserta,” bebernya.

Salah satu peserta yakni Aisyah dari SD Paramount School mengaku sangat antusias mengikuti lomba cerita Islami ini. Karena biasanya di sekolah digelar lomba-lomba umum.

“Saya sempat gugup dan tak percaya diri. Karena para peserta pun cukup banyak apalagi dari luar sekolah,” pungkasnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here