Gelorakan Wisata Budaya dan Sejarah, Pemkot Gelar Event Youth Creative di Kampung Kapitan

76

Palembang, SumselSatu.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pariwisata, kembali menghidupkan destinasi wisata di kawasan kampung Kapitan, melalui gelaran Youth Creative Festival 2018 yang diselenggarakan sejak 28 Februari hingga 2 Maret mendatang.

“Dibuka pergelaran Youth creative Festival, tidak lain menghidupkan kembali Kampung Kapitan. Yang memiliki hubungan sejarah dan kebudayaan dengan Palembang,” ujar Asisten III Pemkot Palembang Agus Kelana, saat membuka kegiatan yang merupakan rangkaian perayaan Cap Go Meh,  Rabu (28/2/2018) di Rumah Kampung Kapitan.

Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani,  potensi wisata di kawasan Kampung Kapitan ini memiliki banyak nilai sejarah.

Melalui kegiatan tersebut, sambung mantan kepala Dinas Tata Kota Palembang ini, agar dapat memperkenalkan destinasi wisata Kampung Kapitan ke seluruh dunia.

“Kampung Kapitan ini menjadi aset wisata yang bernilai, karena itu kita akan melengkapi infrastruktur sarana prasarana untuk mempermudah wisatawan. Hingga menarik wisatawan luar daerah dan luar negeri, untuk ikut menyaksikan even perayaan Cap Go Meh di kampung Kapitan melalui kementerian pariwisata,” tukasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, ini juga adalah rangkaian dari acara Cap Gomeh yang dipusatkan di Pulau Kemaro. Bahkan di sini juga terdapat even lain seperti street food, pameran barang antik dan lain sebagainya.

“Kita harapkan sebelum wisatawan berkunjung ke sana (Pulau Kemaro-red), maka mereka akan ke sini (Kampung Kapitan-red). Sebab di sini sudah kita sediakan bus air untuk mengangkut mereka menuju Pulau Kemaro,” tandasnya. #yud 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here