Giri Ingin Berbuat Lebih Besar untuk Masyarakat Sumsel

108
SAWAH---Cawagub Sumsel Giri Ramanda Kiemas saat turun langsung ke sawah melihat padi petani di Desa Lubuk Emplas, Muara Enim. (FOTO: SS1/IST)

Muara Enim, SumselSatu.com

Calon Wakil Gubernur Sumsel 2018-2023 H M Giri Ramanda N Kiemas melakukan kampanye dialogis di beberapa titik wilayah di Kabupaten Muara Enim, Rabu (28/2/2018).

Ada beberapa titik yang dikunjungi Giri Ramanda Kiemas dan rombongan. Yakni, Desa Talang Jawa dan BTN Aska Agung Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul. Kemudian, melakukan tatap muka dengan masyarakat tiga desa, yakni Desa Lubuk Emplas, Desa Tanjung Jati, dan Desa Muara Lawai, yang dipusatkan di Desa Lubuk Emplas, Kecamatan Muara Enim.

Kedatangan Giri Ramanda Kiemas disambut masyarakat dengan antusias.

Dalam kampanye dialogis tersebut, Giri Ramanda Kiemas menyampaikan, Program Dua Tahun Bisa yang diusungnya bersama Calon Gubernur Sumsel Dodi Reza Alex.

“Kami (Dodi-Giri) jika diamanahkan untuk memimpin Sumsel, akan menyelesaikan beberapa masalah, meliputi, infrastruktur jalan provinsi Sumsel, menyelesaikan Pelabuhan Tanjung Api-Api dan Kawasan Ekonomi Khusus,” kata Giri disambut tepuk tangan masyarakat Talang Jawa, Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim.

Giri menjelaskan, jika pelabuhan samudra Tanjung Api-Api serta kawasan ekonomi khusus terwujud, akan berdampak pada perekonomian Sumsel dan dapat menyerap ratusan ribu tenaga kerja.

“Tidak hanya itu saja, program unggulan lainnya, yakni melanjutkan kembali Program Sekolah Gratis dan Berobat Gratis,” tambah Giri.

Giri menyampaikan, dengan pendidikan gratis, dapat berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan, sehingga dapat SDM Sumsel bersaing di lapangan pekerjaan.

Ditambahkan Giri, mulai tahun ini, Pemprov Sumsel mulai menerapkan beasiswa untuk masyarakat yang kurang mampu namun berprestasi untuk tiga sekolah unggulan di Palembang, yakni SMAN 1, SMAN 17, dan SMAN Sumsel, ke Cambridge University. Angkatan I Tahun 2018 sebanyak 100 pelajar.

Giri berharap, dengan program unggulannya tersebut, nantinya masyarakat dapat menilai siapa yang terbaik untuk memimpin Sumsel. Dengan pengalamannya selama 13 tahun lebih sebagai Anggota DPRD Sumsel, Giri telah memahami sistem pemerintahan daerah.

Dikatakan Giri, dia bersama Dodi Reza Alex tidak mencari jabatan melainkan ingin berbuat yang lebih besar untuk masyarakat supaya Sumsel semakin maju.

Pada kampanye dialogis itu, selain Giri Ramanda Kiemas, hadiri juga Ketua DPC PDI Perjuangan Muara Enim Aries HB, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Indra Gani, Koordinator Wilayah Dapil V Liono Basuki, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Ahmad Imam Mahmudi, Sekretaris DPD Golkar Muara Enim Yandra, Ketua DPC PKB Muara Enim, pengurus PDI Perjuangan, PKB, dan Golkar serta puluhan simpatisan. #ata

SEPEDA MOTOR—Cawagub Sumsel Giri Ramanda Kiemas mengemudikan sepeda motor hendak menuju lokasi kampanye yang tidak dapat dilalui mobil. (FOTO: SS1/IST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here