Giri Ambil Formulir Cagub Golkar

59
GUBERNUR SUMSEL 2018-2023--------Bakal Calon Gubernur Sumsel 2018-2023 M Giri Ramanda N Kiemas saat mengembalikan formulir pendaftaran di DPW Partai Nasdem Sumsel, Palembang, Rabu (26/7/2017).

 

Palembang, SumselSatu.com

M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, Bakal Calon Gubernur (Balongub) Sumatera Selatan (Sumsel) 2018-2023, Rabu (26/7/2017), mengambil formulir pendaftaran Calon Gubernur (Cagub) Sumsel di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sumsel.

Saat mengambil formulir, Giri didampingi sejumlah Pengurus DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan organisasi sayap PDI Perjuangan.

Usai mengambil formulir, kepada wartawan Giri mengatakan, dirinya akan mengambil formulir pendaftaran Cagub ke semua partai politik (Parpol) yang membuka pendaftaran.

“Kalau PKS buka, saya juga akan mengambil formulir di PKS. Ini menunjukkan keseriusan saya mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumsel,” ujar Giri Ramanda Kiemas.

Disinggung tentang kabar yang menyebut-nyebut dirinya akan berpasangan dengan Dodi Reza Alex Noerdin, Giri mempersilahkan wartawan menanyakan hal tersebut kepada Partai Golkar.

“Kalau soal itu (berpasangan dengan Dodi Reza Alex-red) silahkan tanya ke Golkar. PDI Perjuangan masih akan menunggu bagaimana nantinya (perkembangan politik-red),” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel tersebut.

Giri kembali menyampaikan, sebagai kader parpol, dirinya akan mematuhi serta menjalankan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

“Komunikasinya akan diselesaikan pada tingkat Jakarta (DPP parpol-red) semua. Sudah dengan A, dengan B atau C, tapi tiba-tiba DPP memutuskan  dengan ini dan wakilnya Si Ini, ya harus dijalankan,” tandas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel tersebut.

Tadi siang, Giri juga mengembalikan formulir pendaftaran Cagub di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan berkas ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumsel. Giri juga mengambil formulir pendaftaran cagub di DPW Partai Amanat Nasional.

Sebelumnya, Giri juga telah mengembalikan formulir pendaftaran Cagub Sumsel di DPW Partai Persatuan Pembangunan, mengambil formulir pendaftaran di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). #arf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here