Gubernur Tambahkan Tiga Point Penting untuk Tiga Satuan

40
TUGAS PENTING---Gubernur Sumsel saat memberikan amanah ketika bertindak sebagai pembina upacara peringatan HUT Satpol PP ke-68, Satlinmas ke-56 dan Pemadam Kebakaran ke-99 tahun 2018 kepada seluruh jajaran tiga satuan. (FOTO: SS1/Mardiansyah)

Palembang, Sumselsatu.com

Selain mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemilukada serentak 2018 di Sumsel, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menambahkan tiga poin penting yang harus dilaksanakan seluruh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan Satuan Pemadam Kebakaran di wilayah Sumsel.

Tiga poin yang dimaksud yakni bersama menjaga kondusifitas wilayah Sumsel, menjaga jangan sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan, dan bersama menyukseskan pelaksanaan Asian Games XVIII tahun 2018 di Palembang.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat bertindak sebagai pembina upacara peringatan HUT  Satpol PP ke-68, Satlinmas ke-56 dan Pemadam Kebakaran ke-99 tahun 2018 yang dirangkai dalam satu kegiatan upacara bersama di halaman Griya Agung Palembang, Rabu (21/3/2018).

“Tadi dalam sambutan Menteri Dalam Negeri yang saya bacakan, diminta untuk mempersiapkan dan mengamankan pelaksanaan Pemilukada serentak di Sumatera Selatan.

Kemudian, saya tambahkan tiga poin penting lainnya yaitu bersama menjaga kondusifitas wilayah Sumatera Selatan, menjaga jangan sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan dan yang ketiga bersama mensukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Palembang,” ujar Alex.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin membacakan sambutan tertulis Mendagri yang mengamanatkan Satpol PP dan Satlinmas dapat mengawal pelaksanaan Pemilukada serentak 27 Juni 2018 mendatang. Sesuai dengan tema peringatan hari jadi Satpol PP ke-68 dan Satlinmas ke-56 kali ini, “Satpol PP dan Satlinmas Siap Mengawal Pemilukada Serentak 2018’.

Tema ini merujuk kepada upaya peningkatan kesiapsiagaan serta keterlibatan Satpol PP dan Satlinmas sebagai perangkat daerah yang turut memberikan dukungan untuk kelancaran pelaksanaan Pemilukada 2018.

Oleh sebab itu, Kepala daerah Bupati/Walikota juga diminta mengkoordinasikan kepada seluruh Jajaran Satpol PP dan Satlinmas se-Sumsel meningkatkan kesiapsiagaan menjaga ketertiban umum. Ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat, sebelum, pada saat, dan setelah pemungutan suara pada Pemilukada serentak 2018. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here