KONI Malang Kagumi Prestasi Palembang

67
KUNJUNGAN KERJA-Pengurus KONI Palembang melakukan kunjungan kerja ke KONI Malang, Selasa (21/3/2018).

Malang, SumselSatu.com

Dengan segala keterbatasan anggaran yang ada, Pengurus KONI Malang sangat takjub dengan prestasi atlet Palembang yang berhasil merebut 10 kali tahta juara umum dari sejarah perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Demikian disampaikan langsung oleh Ketua Umum KONI Malang Drs Bambang DH Suyono MSi saat menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Pengurus KONI Palembang di Aula Sekretariat KONI Malang, Rabu (21/3).

“Palembang juara umum 10 kali Porprov, kami anggaran Rp10 miliar masih belum maksimal,” ujar Bambang.

Meskipun demikian, pihaknya tetap optomis terus melakukan upaya pembinaan dan prestasi dari semua cabang olahraga untuk mampu mengungguli Surabaya dari sepanjang multievent Porprov.

“Soal anggaran memang, kalau bisa pengurus ada setingkat kepala dinas dan memaksimalkan peran Dispora. Begitu pun juga peran berbagai sektor baik dari kalangan Disdukcapil, pengusaha dan lainnya,” tuturnya berpesan.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Palembang Ir Suparman Romans mengatakan bahwa diharapkan melalui Kunker di Kota Malang bisa menimba ilmu baik soal pembinaan prestasi maupun soal anggaran.

“Soal anggaran, kami hanya diberikan Rp2,5 miliar dengan membina 39 cabang olahraga. Oleh karena itu, setiap tahun kita upayakan berjuang di APBD Perubahan untuk menutupi segala kekurangan,” jelasnya.

Suparman menambahkan, dengan segala keterbatasan tersebut, ilmu dari Kunker di Kota Malang bisa menambah strategi dan peningkatan pembinaan dan prestasi di Kota Palembang.

“Apalagi, kita tahu Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018,” pungkasnya. #ari

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here