Hari Pertama Cabor Sepatu Roda Perebutkan 8 Emas

64
Penyerahan medali cabor sepatu roda

Palembang, SumselSatu.com

Cabang olahraga sepatu roda di hari pertama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XI mempertandingkan empat nomor, di antaranya mastart 5.000 meter standar putra/putri, mastart speed 5.000 meter putra/putri, ITT standar 300 meter dan ITT speed 300 meter, Selasa (21/11/2017).

Bertanding di venue sepatu roda kompleks Jakabaring Sport City (JSC), cabang olahraga terukur ini memperebutkan 8 emas, 8 perak dan 8 perunggu.

Di hari pertama, Palembang berhasil mengumpulkan 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Sedangkan Banyuasin meraih 2 emas disusul Ogan Ilir 1 emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Kemudian Muba mendapat 1 emas, 3 perak, Pagaralam meraih 2 perak dan 2 perunggu. Prabumulih mendapatkan 1 emas dan OKI tidak berhasil mengumpulkan medali.

Untuk hari kedua, cabang olahraga sepatu roda juga masih mempertandingkan nomor mastart standar 3.000 meter putra/putri, mastart speed 3.000 meter putra/putri, ITT standar 500 meter putra/putri dan ITT speed 500 meter putra/putri.

Ketua Porserosi Sumsel, Ernila Rizar menjelaskan, cabang olahraga sepatu roda pada Porprov Sumsel 2017 untuk pertama kalinnya ikut ambil bagian. Diharapkan dengan hadirnya sepatu roda bisa mencari bibit-bibit atlet Sumsel yang potensial.

Peserta cabor olahraga sepatu roda diikuti 7 kabupaten/kota se-Sumsel. Dalam porprov kali ini 62 atlet putra dan putri ambil bagian.

“Pada cabor sepatu roda memperebutkan 20 emas 20 perak 20 perunggu,” katanya.

Selain itu, dalam acara upacara penghormatan pemenang (UPP) pembagian medali ada sedikit kendala. Hal itu diakui oleh panitia karena ada kesalahan data.

“Memang tadi ada kesalahan pada pengolah data, tapi sudah diselesaikan,” pungkasnya. #ard/ril

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here