Penerimaan PPL Banyuasin Diduga Banyak Titipan

63
Panwascam

Pangkalan Balai, SumselSatu.com

Dugaan adanya ketidakberesan kerja Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Banyuasin, mulai menguak ke permukaan. Pasalnya sejumlah anggota Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang mengikuti tes, menduga adanya indikasi nepotisme titipan pihak yang berkepentingan.

Seperti yang dikeluhkan MN, yang namanya minta disamarkan, mengatakan, dalam pelaksanaan tes PPL yang diselengarakan Panwascam Kabupaten Banyuasin, terkesan asal-asalan.

Yo kak, tes tertulis dan tes wawancara jelas, beberapa peserta menggunakan handpone, artinya tidak ada keseriusan pihak penyelengara dalam hal ini Panwascam melakukan aturan dalam tes tersebut,” ungkapnya.

Buktinya, sambung pria ini, PPL yang lulus mengikuti tes, sebagian besar keluarga dari anggota panitia Panwascam. Menurutnya, ada faktor keluarga yang dilihatnya, pada saat diumumkanya tes tertulis tidak ada nominasi, siapa peserta yang mendapat nilai tertinggi.

“Namun pada saat tes wawancara tidak lolos, artinya hasil ujian tes tidak menjadi pedoman untuk  lolos pada wawancara. Seharusnya peserta yang lolos tes tertulis diumumkan secara transparan agar tidak ada cemburu sosial,” keluhnya.

Terpisah Ketua Panwaskab Iswadi, mengatakan, tes wawancara ditentukan sikap dari peserta itu sendiri dan hasil penilaian dari penitia pelaksana. Sedangkan untuk adanya isu nepotisme, ia menampik.

“Tidak ada, dan kami belum menerima adanya laporan (kecurangan-red), bahwa dalam penerimaan  PPL diutamakan pihak keluarga panitia pelaksana,” tegasnya. #fri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here