PLTS Wujudkan Green Asian Games

15
Gubernur Alex Noerdin

Palembang, SumselSatu.com

Upaya Pemerintah Provinsl Sumatera Selatan yang menginginkan, agar pelaksanaan Asian Games 2018 kali ini menjadi ajang pesta olahraga yang menerapkan konsep lebih hijau dan berkawasan lingkungan hijau atau Green Asian Games, telah terwujud dengan Pembangunan Pembangkit listrik Tenaga Surya (PLTS) di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Dengan berkapasitas 2 Megawatt (MW), progres pengerjaan PLTS sudah mencapai 62 persen.

“Bekerjasama dengan pihak Pemerintah Jepang, Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya ini mudah-mudahan dapat menyuplai listrik kebutuhan Asian Games 2018 di Palembang,” kata Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H Alex Noerdin, saat dijumpai di Griya Agung, Selasa (21/11/2017).

Selain untuk dapat mensuplai kebutuhan listrik, orang nomor satu di Sumsel mengharapkan, dapat mendukung penerapan pembangunanan ramah lingkungan di ajang Asian Games dan di Provinsi Sumsel dengan adanya pembangunan PLTS tersebut.

“Ini adalah salah satu jawaban dari pihak penyeIenggara Asian Games 2018 untuk membuat pesta olahraga yang diikuti 45 (empat puluh lima) negara ini lebih berwawasan Iingkungan, sekaligus sebagai upaya Palembang untuk ikut mencegah perubahan iklim,” harapannya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here