Hypermart Baturaja Nyaris Terbakar, Jika Tak Ada Cleaning Service ‘Wasalam..’

88
Petugas kemanan dan beberapa pengunjung melihat kemunculan api di sekitaran tenant hypermart, Sabtu (30/12/2017) malam.

Baturaja, Sumselsatu.com

Kejadian mengejutkan karyawan hypermart Citimall Baturaja, terjadi sekitar pukul 23.30 wib sesaat tutupnya pusat perbelanjaan tersebut.

Ya,  salah satu titik di tenant tersebut muncul api yang diduga dari mesin kasir. Beruntung salah satu cleaning service melihat kejadian itu, sehingga dengan sigap memangil petugas dis ana dengan teriakan keras.

“Tadi saya lagi bersih-bersih, lalu saya lihat ada api muncul. Munculnya menyembur kayak air mancur,” ucap salah satu petugas kebersihan itu, Sabtu (30/12/2017) malam.

Mendengar terikan itu, tak pelak petugas dan karyawan yang belum pulang langsung berhamburan ke arah hypermart, beruntung beberapa putagas yang ada didalam toko langsung memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang ada.

“Kalau tidak ada kami, selesai-wassalam, pasti tambah besar apinya,” terang dua petugas kebersihan itu.

Anehnya, pantauan di lapangan, alarm kebakaran di pusat perbelanjaan tersebut sama sekali tak menyala. Ini terlihat tak adanya air yang keluar dari atas plafon tenant itu.

Dimas Saputra Marcom Citimall Baturaja membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut Dimas, kejadian itu diduga muncul di mesin kasir, dugaan sementara ada konsleting listrik di aliran komputer.

Diungkapkannya tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, beberapa peralatan di mesin kasir mengalami kerusakan.

Dirinya juga membenarkan tidak berfungsinya alarm kebakaran di tenant itu, “Benar tidak hidup,  nanti hypermart kita panggil, mengapa bisa demikian,” singkatnya. #ori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here