Ikabi FKIP Unsri Gelar Reuni Akbar

155
TEMU ALUMNI-Foto bersama usah reuni akbar Ikabi FKIP Unsri, Sabtu (28/10/2017).

Palembang, SumselSatu.com

Setelah terbentuk pada November 2016, Ikatan Alumni Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Ikabi) Fakultas Kejuruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sriwijaya (Unsri) menggelar acara temu alumni di FKIP Unsri, Jalan Srijaya Negara, Lorong Ogan, Sabtu (28/10).

Dekan FKIP Unsri Prof Sofendi diwakili Pembantu Dekan II Dr Riswan Jaenudin, menyambut baik temu alumni ini. Dia mengakui, untuk mengumpulkan para alumni yang sudah tersebar ini cukup sulit, namun berkat kecintaan terhadap almamater akhirnya semua alumni dapat berkumpul dalam temu alumni ini.  

Ketua Ikabi Prof Dr Ratu Wardarita, MPd, mengungkapkan temu alumni ini merupakan wujud kecintaan para alumni kepada almamater. Selain melepas rindu melalui, melalui temu alumni ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antaralumni. 

“Ikatan alumni ini diharapkan menjadi sarana bagi alumni untuk memberikan konstribusi kepada almamater, menyumbangkan pikiran untuk kemajuan almamater,” tegasnya.

Drs Supriyadi, yang mewakili dosen senior Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, didaulat memberikan kata sambutan mewakili alumni. Saat itu, dia membuka kembali kenangan lama ketika masih menjadi dosen muda di FKIP. 

Sontak gelak tawa alumni pecah ketika Pak Pri-sapaan akrabnya menceritakan awal cerita pertemuan dosen FKIP yang akhirnya menjadi suami istri. 

Reuni ini terasa berkesan dengan pemberian cindera mata kepada dosen yang telah purna bakti dan dosen senior yang telah mengabdi 35 tahun. Kemudian, digelar launching Novel Seputih Hati yang Tercabik karya Ratu Wardarita. 

Acara ditutup dengan pelelangan buku-buku yang ditulis oleh para dosen dan penampilan musikalisasi puisi dari alumni angkatan 91. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here