Jalan Hancur Lebur, Masyarakat Desa Pakuon OKU Turun Tangan Sendiri

221
Tampak warga Lengkiti tengah bergotong royong memperbaiki jalan.

Baturaja, Sumselsatu.com – Sungguh memprihatinkan infrastruktur jalan yang ada di Desa Pakuon, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU. Selain hancur, jalan tersebut sudah sangat tidak layak untuk dilalui kendaraan. Terlebih kendaraan roda empat.

Kondisi yang telah berlangsung berlubang-lubang telah menimbulkan rasa tidak nyaman bagi warga. Bagaimana tidak, jalan tersebut adalah satu-satunya akses bagi masyarakat Lengkiti untuk menuju lima desa lainnya.

“Jalan ini akses utama dari Desa Gedung Pakuon jika hendak ke lima desa lainnya, yakni Desa Sukaraja, Desa Tualang, Desa Bunga Tanjung, dan Desa Sundan”, ujar salah seorang warga yang enggan disebut namanya itu, Rabu (7/6/2017).

Menurutnya, masyarakat di sini sangat berharap pemerintah  kabupaten OKU melalui dinas terkait untuk mengecek dan memperbaiki jalan tersebut.

“Soalnya, masyarakat daerah Lengkiti merasa sudah melaporkan ke pemerintahan. Tapi sampai saat ini blum ada tindak-lanjut dari mereka. Sehingga mereka merasa bahwa pemerintahan lambat”, tambahnya lagi.

Karenanya, masyarakat desa Gedung Pakuon berusaha turun sendiri untuk memperbaiki jalan tersebut dikarenakan mereka sangat memerlukan akses untuk mengangkut hasil pertanian, berbelanja kebutuhan pokok sehari-hari, dan lainnya.

“Apabila jalan tersebut terus didiamkan, akan tambah hancur. Sehingga masyarakat desa akan merasa terhambat dari aktifitas mereka dan berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat setempat”, pungkasnya. (red/*)

Begini penampakan ruas jalan yang rusak parah.

1 COMMENT

  1. Ini lah realita nya dari jalan simpang kecamatan lengkiti sampai 20 km ke dalam kondisi jalan nya sudah rusak parah .. termasuk di dalam nya beberapa desa antara lain:
    1.Desa Lubuk dalam
    2.Desa Negeri ratu
    3.Desa Segara kembang
    4.Desa Simpang empat,Talang ogan
    5.Desa Sukaraja
    6.Desa Gedung pakuon,Penindaian
    7.Desa Tualang
    8.Desa Sundan
    9.Desa Bunga tanjung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here