Jalani Latihan Perdana, Ini Alasan Konate Memilih SFC

54
Kiri Boby Satria, Tengah Makan Konate dan Kanan Mahamadou N'Diaye

Palembang, SumselSatu.com

Pemain anyar Sriwijaya FC (SFC) Makan Konate dan Mahamadou N’Diaye sore ini telah mengikuti latihan tim SFC. Meskipun hanya menjalani latihan ringan karna ia baru mendarat dari pernebangan jauh menuju kota pempek, Jumat (8/12/2017).

Kedua pemain berkebangsaan Mali ini, baru tiba di Palembang siang hari sekitar pukul 11.00 WIB. Makan Konate sebenarnya bukanlah wajah baru di persepak bolaan Indonesia, ia pernah menghantarkan Persib Bandung juara kasta teratas liga Indonesia tahun 2014.

Sedangkan N’Diaye merupakan Marque Player SFC yang baru datang dari tim Troyes asal Legue 1 Francis.

Untuk Konate, kedatanganya memang hal yang mengejutkan terutama bagi suporter SFC, pemain terbaik Liga Indonesia tahun 2014 ini sangat terkait dengan tim lamanya Persib Bandung. Akan tetapi dirinya lebih memilih untuk memperkuat SFC di musim depan.

“Banyak faktor yang yang menyebabkan Konate lebih memilih SFC”, ungkap agen Konate Doucource Mahmadou saat diwawancarai ketika ia menonton latihna SFC kemarin.

Ia mebeberkan, sebenarnya Makan Konate banyak diminati tim-tim lain, baik dari Indonesia ataupun di luar Indonesia. Akan tetapi Konate lebih memilih SFC untuk menjadi labuhan barunya.

“Sebenarnya ada 4 tim kasta teratas Indonesia yang meminati Konate selain SFC, Persib Bandung termasuk di antara 4 tim tersebut.

Lanjut Mahmadou, Persib terlebih dahulu menghubungi pihaknya untuk merekrut Konate, akan tetapi Persib tidak memberikan kepastian apakah akan merekrut dengan berbagai alasan. “Ya, Persib telah menghubungi saya terlebih dahulu, tapi mereka tidak memiliki kepastian dengan alasan seperti belum memiliki pelatih,” ujarnya.

Hingga akhirnya, lanjut dia, SFC menghubungi dirinya dan menginginkan Konate untuk memperkuat SFC. “SFC sangat agresif untuk mendapatkan Konate sampai akhirnya Konate sepakat untuk memperkuat SFC”, bebernya.

Dijelaskan Mahmadou, berbagai alasan Konate sepakat gabung dengan tim berjuluk Laskar Wong Kito, selain sangat menginginkan dirinya, SFC juga memiliki ambisi yang kuat untuk menjadi juara di musim berikutnya.

“Selain itu juga, ada faktor RD yang menjadi pelatih SFC musim depan, kita tahu RD dan Konate sudah lama bekerja sama di Liga Malaysia”, tukasnya.

Meskipun akan berhadapan denga tim yang pernah menghantarkan dia menjadi pemain terbaik, Konate mengaku akan tetap profesional dan berusaha memenangkan setiap pertandingan siapapun lawanya.

“Saya pemain profesional, tentu saya akan berusaha memenangkan setiap pertandingan bersama SFC”, ucap Konate singkat. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here