Jelang Asian Para Games, NPC OKU Dilantik

71
PELANTIKAN---Ketua Umum NPC Sumsel Ryan Yohwari saat melantik kepengurusan NPC Kabupaten OKU, Selasa (30/1/2018).

Batu Raja, SumselSatu.com

Pengurus National Paralympic Committe (NPC) Sumsel kembali melantik pengurus baru daerah Kabupeten OKU yang dinahkodai oleh Tarman. Tarman secara resmi langsung dilantik oleh Ketua Umum NPC Sumsel Ryan Yohwari dan disaksikan Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar, SH, MM, dan dihadiri para camat dan OPD terkait di Aula Gedung Camat Batu Raja Timur, Selasa (30/1/2018).

“Kami berharap dengan hadirnya NPC di Kabupaten OKU bisa menambah prestasi olahraga di OKU. Sehingga pada gilirannya semua potensi atlet difabel akan tersalurkan,” ujar Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar  di sela-sela pelantikan.

Tarman menambahkan, mulai memetakan kekuatan dan potensi atket difabel. Pemetaan di berbagai dari level kecamatan hingga di OKU.

“Target kita adalah memaksimalkan yang ada, selain itu kita akan lihat potensi melalui Divisi Pembinaan dan Prestasi di semua cabang olahraga,” pungkasnya.

Ketua Umum NPC Sumsel Ryan Yohwari dalam kesempatan tersebut mengajak agar NPC Kabupaten OKU menyiapkan diri pada pesta olahraga terbesar difabel provinsi Sumsel di Prabumulih 2019 mendatang.

“Selain tahun ini menyambut Asian Para Games, kita juga akan menghadapi Perpaprov II Prabumulih tahun depan,” terang Ryan.

Oleh karena itu, lanjut Ryan bahwa ini adalah momentum bagi OKU untuk menunjukkan prestasi daerah sehingga nanti bisa masuk ke level nasional maupun internasional.

“Kita menerapkan sistem promosi dan degradasi, jadi silahkan latihan dan berprestasi karena 2020 kita akan menghadapi Peparnas di Papua,” jelasnya. #ari 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here