KPU OKI Verifikasi Partai Politik Peserta Pemilu

65
VERIFIKASI---Petugas KPU OKI melakukan verifikasi parpol PDI Perjuangan, Selasa (30/1/2018).

Kayu Agung, SumselSatu.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering (OKI) melaksanakan verifikasi kepengurusan partai Politik di OKI, Selasa (30/1/2018). Tim verifikasi KPU OKI dibagi menjadi tiga bagian, dengan terjun ke kantor parpol secara terpisah.

Sesuai jadwal, KPU melakukan verifikasi terhadap empat partai yakni Partai Golkar, Demokrat, PDI Perjuangan dan PKPI.

Ketua KPU OKI Dedi Irawan didampingi Sekretaris KPU Dirta mengatakan pelaksanaan verifikasi faktual ini guna kesiapan partai dalam mengikuti pemilu tahun 2019. Verifikasi meliputi kroscek validasi data kepengurusan partai, dengan mengecek kartu anggota, serta bertemu dengan ketua, sekretaris dan bendahara.

“Kami melakukan verifikasi selama 3 hari, dan akan memberikan tenggang waktu bagi partai yang ketua, sekretaris dan bendahara (KSB) sedang tidak berada di kantor. Hasil verifikasi ini akan diumumkan pada 2 Februari dengan penyampaian berita acara ke partai politik apakah sudah memenuhi syarat atau belum dan perbaikan akan dilakukan tanggal 3 Februari,” kata Ketua KPU OKI Dedi Irawan, Selasa (30/1/2018).

Ketua DPC PDI Perjuangan Abdiyanto Fikri mengatakan, untuk pemilu legislatif 2019 pihaknya menargetkan sebanyak 12 kursi DPRD OKI.

“Kita menargetkan sebanyak 12 kursi di parlemen pada 2019 mendatang. Bagi masyarakat yang ingin mencalonkan diri dari PDIP silahkan mendaftar dan mengikuti pelatihan kader karena syarat untuk nyaleg dari PDIP harus memiliki sertifikat pelatihan kader,” kata Abdiyanto.

Sementara Ketua Parpol Golkar Bakri didampingi Sekretaris Edikari mengatakan keoptimisan Partai Golkar untuk turut serta pemilu 2019. Bahkan Bakri mengaku akan menargetkan Golkar OKI menjadi pemenang pemilu.

“Kami sudah siap dan kami persilahkan bagi yang ingin mendaftar mencalonkan legislatif dari Partai Golkar,” ajak Bakri.

Ketua Bappilu Partai Demokrat Bisli Hartono juga manargetkan menjadi partai pemenang dalam pemilu 2019 mendatang.

“Saat ini kita merupakan partai kedua pemenang pemilu legislatif dan 2019 mendatang kita menargetkan untuk menjadi pemenang,” tegasnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here