JK Optimis Asian Games Berjalan Lancar

22

Palembang, SumselSatu.com

Wakil Presiden (Wapres) Indonesia Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja di Palembang, dalam rangka meninjau kesiapan venue Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City (JSC), Kamis (7/12/2017).

JK dan rombongan tiba sekitar pukul 12.30 WIB di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang. JK disambut Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Kapolda Irjen Zulkarnain Adi Negara, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto, dan Walikota Palembang Harnojoyo.

Dalam kunjungannya, JK mengunjungi delapan venue dan tempat penginapan atlet mulai venue bowling center, shooting range, voli pantai, rowing, sepak takraw, water treatment plant, Stadion Jakabaring, dan rusunami. Setelah melakukan kunjungan, JK memastikan pengerjaan seluruh venue berjalan sesuai target.

“Saya optimistis Indonesia siap menjadi tuan rumah even olahraga terbesar di Asia tersebut. Sebagian venue akan rampung dibangun akhir bulan ini. Ada juga ditargetkan selesai Februari 2018 mendatang dan Juni 2018 untuk lapangan soft tenis,” kata JK di sela-sela kunjungan.

Dalam kunjungan itu, Kalla memberikan apresiasi dukungan swasta untuk suksesnya Indonesia sebagai tuan rumah kegiatan akbar tersebut.

“Ini kebanggaan kita. Untuk kegiatan yang akan berlangsung selama dua minggu, kita sudah mempersiapkannya selama dua tahun. Saya berharap Asian Games juga menjadi pendorong agar olahraga menjadi keseharian masyarakat,” ucapnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here