Joncik ‘Ngebet’ Diusung PDIP di Pilkada Empatlawang

99
Joncik Muhammad

Palembang, Sumselsatu.com – Joncik Muhammad sudah bulat menggandeng Yulius Maulana, Wakil Ketua PDI Perjuangan pada Pilkada Empatlawang 2018. Ketua DPD PAN Empatlawang itu berharap, partai berlambang banteng bermoncong putih itu bulat mendukung pencalonannya. Apalagi, Joncik sudah mengambil formulir pendaftaran calon bupati di PDI Perjuangan.

“Saya berharap PDI Perjuangan menjadi koalisi dalam pencalonan saya. Saya berharap PDIP mengusung saya. Saya siap dipasangkan dengan siapa pun, yang terpenting kader terbaik PDIP,” usai Rapat Paripurna DPRD Sumsel, Jumat (19/5/2017).

Joncik mengatakan, tidak menutup kemungkinan untuk mendaftar dari partai lain, karena semakin banyak partai pengusung akan semakin bagus.

“Sejauh ini baru PDIP yang membuka pendaftaran calon kepala daerah. Ke depan setiap partai yang punya kursi akan kita daftarkan,” tegas Ketua Komisi II DPRD Sumsel tersebut.

Mengenai pasangan, Joncik memastikan, masih akan berpasangan dengan Yulius Maulana. Bahkan menurut survei, jika mereka berpasangan mendapat poin 53 persen. Sementara lawannya jika ditukar-tukar pasangannya hanya mendapat poin sekitar sepuluh persen.

“Hasil survei dari Indopol yang baru dilakukan, kami mendapat poin 53 persen. Juni nanti akan melakukan survei lagi melalui lembaga survei SMRC,” kata Joncik.

Sebelumnya, Joncik berkomitmen akan meningkatkan keamanan dan memajukan pertanian di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. Bahkan dia siap mundur jika dalam waktu enam bulan Empatlawang dalam keadaan tidak aman.

Selain itu, Joncik akan mewujudkan pertanian modern sehingga hasil pertanian bisa maksimal. Tenaga ahli dan profesional di bidang pertanian akan didatangkan untuk membantu petani. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here