Wawako Palembang Sidak Kantin Sekolah

7
SIDAK----Wawako Palembang Fitrianti Agustinda saat melakukan sidak di salah satu kantin di sekolah di Palembang, Rabu (6/11/2019). (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Palembang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah di kantin sekolah di Palembang, Rabu (6/11/2019).

Pemeriksaan dilakukan di kantin SDN 89, SDN 69, SMPN 15, dan SMPN 7 Palembang. Tujuannya, memastikan makanan yang beredar di sekolah-sekolah aman dikonsumsi murid dan siswa.

Alhamdulillah hasil pemeriksaan bersama BPOM menujukkan tidak mengandung bahan berbahaya, seperti formalin maupun pewarna buatan dan zat berbahaya lainnya,” ujar Fitrianti.

Meski demikian, Finda –sapaan akrab Fitrianti- menghimbau para murid dan siswa maupun guru tetap berhati-hati dan selektif dalam memilih jajanan.

“Anak-anak harus tetap selektif dalam memilih jajanan di sekolah, jangan jajan sembarangan. Karena makanan yang sehat sangat berpengaruh terhadap kesehatan anak,” kata kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu.

Finda juga mengingatkan para penjual makanan dan jajanan untuk senantiasa menjajakan makanan sehat.

“Silahkan berjualan makanan di sekolah. Tapi harus diperhatikan kesehatannya.  Kalau sampai ketahuan memakai bahan berbahaya, akan diberi sanksi,” kata Finda. #nti

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here