Juventus Pertahankan Gelar Juara Coppa Italia

47
Para pemain Juventus merayakan kemenangan menjuarai Coppa Italia 2016-2017

Olimpico, Sumselsatu.com – Juventus meraih gelar ke-12 di ajang Coppa Italia atau Piala Italia setelah menang menang 2-0 atas Lazio di Stadion Olimpico, Kamis (18/5) dinihari WIB.

Dua gol kemenangan Juventus ke gawang Lazio diciptakan oleh Daniel Alves (menit ke-12) dan Leonardo Bonucci (25′). Seluruhnya tercipta dengan memanfaatkan umpan pemain sayap Alex Sandro.

Kemenangan di partai puncak kali ini membuat Juventus mempertahankan gelar Coppa Italia yang mereka raih selama tiga musim beruntun. Bianconeri pun mempertajam rekor mereka soal raihan gelar terbanyak ajang ini dengan jumlah total 12 trofi.

“Kesuksesan kami ini berkat kerja keras seluruh anggota skuad. Coppa Italia merupakan kesempatan bagi mereka yang bermain lebih sedikit untuk memperlihatkan apa yang bisa mereka perbuat dan kami semua melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Leonardo Bonucci di situs resmi Juve.

Juventus bisa unggul lebih dulu lewat kombinasi dua bek sayap mereka. Alex Sandro menyisir di sayap kiri dan kemudian mengirim umpan silang ke depan gawang Lazio. Dani Alves menyambut umpan presisi itu dengan tembakan yang tak bisa dihentikan oleh Strakosha. 1-0 untuk Juventus.

Juventus menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-24 melalui Leonardo Bonucci. Berawal dari sepak pojok, bola liar bergulir ke kaki Bonucci yang tidak terjaga pemain Lazio. Dengan bebas, Bonucci mencetak gol dari jarak dekat untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0 yang bertahan hingga turun minum.

Tertinggal, Simone Inzaghi melakukan perubahan ofensif dengan menarik keluar Bastos dan memasukkan Felipe Anderson. Perubahan taktis ini membuat permainan Lazio menjadi lebih cepat. Serangan-serangan Lazio menjadi lebih direct dan langsung menuju ke kotak penalti Juve.

Lazio menciptakan banyak peluang pada pertengahan babak kedua tetapi penyelesaian akhir mereka kurang presisi. Juventus pun mampu mempertahankan keunggulan dua gol mereka hingga laga berakhir. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here