Kemenag Sumsel Apresiasi Kepedulian Umat Budha terhadap Rohingya

42
BANTUAN-Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan HM Alfajri Zabidi menerima kunjungan Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel terkait penyaluar donasi untuk Rohingya Myanmar, Rabu (4/10/2017).

Palembang, SumselSatu.com

Kemenag Provinsi Sumatera Selatan menyerahkan bantuan sebesar Rp45,800,000 untuk disalurkan kepada pengungsi Rohingya di Myanmar. Pemberian donasi ini diserahkan langsung Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan HM Alfajri Zabidi saat menerima kunjungan dari Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT), Rabu (4/10/2017). 

Pada kesempatan tersebut Kakanwil didampingi Perwakilan Umat Budha Sumsel, Yayuk Srirahayu,  Kasubbag Inmas H Saefudin dan Kasubbag Hukum dan KUB Kanwil Kemenag Sumsel H. Feri Suhaimi –  yang berasal dari sumbangan umat Budha Sumsel kepada tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel.

“Bantuan ini berasal dari umat Budha Sumsel, sebagai bentuk kepedulian terhadap derita etnis Rohingya Miyanmar. Kami juga menyampaikan apresiasi kepada umat Budha Sumsel yang telah peduli terhadap korban etnis Rohingya di Myanmar, sehingga dengan adanya bantuan ini nantinya dapat membantu meringankan beban mereka. Ini merupakan kepedulian kita selaku umat beragama, untuk itu, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada majelis umat Budha Sumsel yang telah peduli terhadap saudara kita di Myanmar”, ucap Kakanwil.

Sementara itu perwakilan dari ACT Sumsel Ardi menyampaikan bahwa bantuan ini secepatnya akan disalurkan kepada saudara-saudara yang ada Rohingya melalui ACT pusat. Dirinya juga menjelaskan kalau hingga saat ini sudah terkumpul lebih dari Rp1 miliar dari masyarakat Sumsel untuk Rohingya. 

“Semua dana itu diperoleh dari berbagai sumber seperti sekolah, masjid, majelis taklim, ormas, serta donatur pribadi. Kami berharap gerakan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli lagi terhadap masalah kemanusiaan terutama soal Rohingya ini,” kata Ardi. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here