Kepengurusan PDI Perjuangan Diminta Mempersiapkan Diri

104
KANTOR-----Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda N Kiemas menunjukkan salah satu surat sertifikat lahan Kantor DPC PDI Perjuangan di Sumsel yang dihibahkan ke PDI Perjuangan, kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (FOTO: IST/Dokumen PDI Perjuangan Sumsel).

Palembang, SumselSatu.com

Akan ada sembilan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada 2018 mendatang. Selain itu, Pemilukada Sumsel juga akan dilaksanakan serentak dengan sembilan Pemilukada Kabupaten/Kota.

Untuk menghadapi dan memenangkan pertarungan politik tersebut, kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga Anak Ranting PDI Perjuangan, serta organisasi sayap partai politik (Parpol), diminta mempersiapkan diri.

“Kita harus mempersiapkan organisasi kita,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel M Giri Ramanda N Kiemas kepada ribuan pengurus organisasi PDI Perjuangan di acara Konsolidasi Organisasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan Menghadapi Pemilukada 2018, di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC), Palembang, Rabu (13/9/2017).

Sembilan kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan Pemilukada adalah Kota Palembang, Prabumulih, Pagaralam, dan Lubuk Linggau. Kemudian, Kabupaten Banyuasin, Ogan Komering Ilir (OKI), Muara Enim, Lahat, dan Empat Lawang.

Giri mengatakan, nama-nama yang akan diusung atau didukung PDI Perjuangan pada 10 Pemilukada 2018 masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

Selain Pemilukada, kepengurusan organisasi PDI Perjuangan di Sumsel juga diminta mempersiapkan diri menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

“Siapkan administrasi kepartaian dengan baik, jangan sampai kita tidak bisa mengikuti pemilu,” pinta Giri kepada peserta Konsolidasi Organisasi PDI Perjuangan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel meminta agar kepengurusan parpol berlambang kepala banteng itu dapat mempertahan kemenangan di pemilu mendatang.

Pada acara konsolidasi tersebut juga dilakukan pelantikan kepengurusan badan serta organisasi sayap parpol.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati juga hadir dalam acara tersebut saat sesi kedua. Namun, arahan Mega tidak terbuka untuk umum. Informasi yang didapat SumselSatu, selain memberikan arahan, Mega juga menandatangani prasasti tiga Kantor DPC PDI Perjuangan. Yakni, Kantor DPC PDI Perjuangan Banyuasin, Lahat, dan Ogan Ilir (OI). #arf

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here