Kepala MAN 3 Palembang Janji Tak Campurtangan Penilaian PPDB

194
Gedung MAN 3 Palembang

Palembang, SumselSatu.com

Kepala MAN 3 Palembang Tugino menyampaikan, pihaknya menggandeng pihak ketiga untuk pembuatan soal maupun scanning Tes Potensi Akademik Penerimaan Peserta Didik Baru (TPA PPDB) di sekolahnya.

Tugino pun berjanji, pihaknya tidak akan mengintervensi pihak ketiga dalam hal penilaian.

“Kami serahkan semuanya pada pihak ketiga. Jadi tidak ada campur tangan kami dalam pembuatan soal maupun penilaian,” ucap Tugino, Selasa (27/2/2018).

TPA PPDB MAN 3 Palembang akan digelar pada 3 Maret mendatang. Ada 120 soal dan terdiri dari enama mata pelajaran. Yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, IPS, dan Agama.

Pengumuman hasil tes akan dilaksanakan pada 5 Maret 2018. Selanjutnya, tes wawancara, membaca dan menulis Al Quran, dan kesehatan dilaksanakan pada 6-8 Maret mendatang.

“Pengumuman hasil akhir peserta yakni pada  10 Maret. Untuk daftar ulang  calon siswa pada 12-14 Maret. Bagi yang tidak melakukan daftar ulang dianggap mengundurkan diri. Dan rapat komite dilaksanakan pada 15 Maret,” terangnya.

Tugino menyampaikan, daya tampung MAN 3 Palembang sebanyak 340 siswa. Rinciannya adalah 64 siswa Penyaluran Minat dan Prestasi Akademik (PMPA), dan sisanya untuk jalur tes.

Untuk jalur tes, lanjut Tugino, pihaknya memprioritaskan menerima siswa penghapal Al Quran. Karena Kanwil Kemenag Sumsel menghimbau untuk memprioritaskan siswa penghapal Al Quran.

“Kami prioritaskan menerima siswa penghapal Al Quran sebanyak-banyaknya. Karena kami ingin mencari siswa yang berkualitas dari sisi agama,” kata Tugino. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here