‘Pejabat Sumsel Sulit Ditemui, Lapor ke Saya’

62
Gubernur sumsel Alex Noerdin menemui pelajar usai acara peringatan Hari Veteran Nasional.

Palembang, Sumselsatu.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin mengajak, semua jajaran pegawai di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel untuk menghormati jasa para pejuang dan veteran yang sudah memperjuangkan kemerdekaan.

Hal itu disampaikan Alex pada peringatan Hari Veteran Nasional  di Griya Agung Palembang, Kamis (10/8/2017). Apalagi, banyak veteran yang sudah berusia lanjut, sakit dan tidak memiliki uang.

“Untuk para pejabat Pemprov Sumsel dan kita semua, mari kita hargai mereka para veteran. Mereka ini sudah tuo, sakit, dan banyak yang buntu pulo. Lapor ke saya bila ada pejabat yang sulit ditemui oleh para veteran. Saya juga keluarga veteran, orangtua saya mantan pejuang, yang namanya diabadikan untuk nama jalan di empat kabupaten dan kota di Sumsel,” kata Alex Noerdin.

“Saya juga penerima bintang tertinggi dari Presiden Republik Indonesia yaitu Bintang Maha Putra Utama. Apabila saya meninggal nantinya saya berhak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata Jakarta,” tambah Alex.

Untuk generasi muda dan pelajar, gubernur menjelaskan bahwa tantangan ke depan akan lebih berat. Menurut dia, pada zaman kemerdekaan tahun 1945 para pejuang sudah berjuang keras, namun saat itu belum ada narkoba seperti saat ini.

“Tantangan ini tidak cukup diselesaikan dengan deklarasi, orasi, tapi harus dengan tindakan nyata yaitu dengan sekolah mengenyam pendidikan yang berkualitas. Seperti di Sumsel yang telah menjadi pelopor pendidikan dan berobat gratis, serta kuliah gratis hingga menjadi sarjana,” jelas mantan Bupati Musi Banyuasin (Muba) itu.

“Di Sumsel juga telah didirikan Politeknik Pariwisata dan Politeknik Olahraga yang berlokasi di Jakabaring. Untuk Politeknik Pariwisata  bekerjasama dengan Malaysia dan Swiss. Sumsel juga harus kondusif karena pada 2018 akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018,” pungkas Alex.

Peringatan Hari Veteran Nasional mengusung tema ‘Dengan Tekad Berjuang Tanpa Akhir, Veteran RI Bersama Pemerintah Siap Melanjutkan Pelestarian Jiwa Semangat dan Nilai Juang 45. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here